SpaceX berhasil mengangkut empat astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, mengakhiri ketergantungannya pada Rusia

Florida – Perusahaan Transportasi Udara Luar angkasa Amerika Serikat (Amerika Serikat), SpaceX yang didirikan oleh Elon Musk meluncurkan empat astronot ke International Space Station (ISS) atau Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Minggu 15 November 2020 waktu setempat.

Roket Falcon 9 diluncurkan dari Kennedy Space Center di Florida, dengan tiga orang Amerika di dalamnya – Michael Hopkins, Victor Glover, Shannon Walker, dan Soichi Noguchi Jepang – dalam penerbangan berawak kedua SpaceX. Ini seperti kutipan DW IndonesiaSenin (16 November 2020).

Awaknya telah diakui ketahanannya dalam kapsul Crew Dragon yang baru dirancang karena banyak rintangan yang terjadi tahun ini, terutama pandemi COVID-19.

Kapsul tersebut rencananya akan tiba di stasiun luar angkasa pada Senin (16/11) pukul 11 ​​malam waktu setempat dan akan tetap ada hingga musim semi. Penerbangan 27 jam itu sepenuhnya otomatis tetapi kru dapat mengambil alih kapan saja.

Kru Fleksibilitas termasuk Komandan Michael Hopkins, bersama dengan dua astronot NASA Lainnya, Victor Glover dan Shannon Walker. Mereka bergabung dengan Soichi Noguchi dalam perjalanan ketiganya ke luar angkasa, setelah ia terbang di atas pesawat ulang-alik AS pada 2005 dan Soyuz Rusia pada 2009.

Presiden yang diharapkan untuk memenangkan pemilihan AS, Joe Biden mengucapkan selamat kepada NASA dan SpaceX sama sekali, menyebutnya sebagai “bukti kekuatan sains.”

Sementara itu, Presiden Donald Trump menyebut misi ini “hebat”.

Wakil Presiden Mike Pence, yang menghadiri pesta peluncuran bersama istrinya Karen, mengatakan peluncuran tersebut menandai “era baru dalam eksplorasi ruang angkasa manusia di Amerika.”

READ  Pochettino Siap Berlatih Lagi, Simbol MU?
More from Mahammed Shehata

Kegiatan imunisasi terganggu, dan polio menjadi ancaman selama pandemi

Jakarta, CNN Indonesia – Pandemi virus Corona telah menghambat kegiatan vaksinasi polio...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *