Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M51

Spesifikasi dan harga

harga4.599.000 Rp
peron
IrisanQualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm)
CPUOcta-core (2 x 2,2 GHz Kryo 470 Emas & 6 x 1,8 GHz Kryo 470 Perak)
GPUAdreno 618
OSAndroid 10, One UI 2.1
Penyimpanan
RAM8 GB
intern128 GB
luarmicroSD, hingga 1 TB (slot khusus)
Menjadi
Ukuran163,9 x 76,3 x 9,5 mm
Bobot213 gram
Slot SIMSIM Ganda (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,7 inci
PresisiFullHD +, 1.080 x 2.400 foto
kamera
kembali64MP + 12MP + 5MP + 5MP
Di depan sayaKamera 32 mega piksel
Video4K @ 30fps, 1080p @ 30fps
fiturFlash LED, panorama, HDR
jaringan
dataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Teknologi BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensornyaJejak kaki, akselerasi, giro, kedekatan, kompas
USBUSB Type-C 2.0
Suara JackYa
bateraiLi-Po 7000 mAh – pengisian cepat 25W (pengisian balik)

Untuk menghidupkan kembali smartphone kelas menengah ke atas, Samsung baru saja meluncurkan smartphone barunya di Indonesia. Ya! Smartphone yang dimaksud adalah Galaxy M51 dan yang menarik, Samsung belum membuat event kehadiran smartphone ini di pasar Indonesia.

Bagi yang penasaran dengan smartphone ini, Galaxy M51 menjadi smartphone seri Galaxy M pertama yang hadir dengan dukungan NFC. Daya tarik lainnya, smartphone ini dibekali baterai “Super Jumbo” dengan kemampuan Wired Powershare.

Baterai 7000 mAh menjadi daya tarik tersendiri

Tak bisa dipungkiri, saat ingin membeli smartphone, apalagi dengan bujet di atas Rp 4 juta, kapasitas catu dayanya kerap menjadi pertanyaan. Jika sebuah smartphone dibekali baterai besar, biasanya menjadi incaran banyak konsumen.

READ  WhatsApp Web menguji panggilan audio dan video

BAIK! Samsung tidak main-main dalam membuat Galaxy M51. Seperti yang disebutkan sebelumnya, smartphone ini hadir dengan baterai “super jumbo”. Ya! Smartphone Samsung ini didukung oleh baterai 7000mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar 7000 mAh, Galaxy M51 juga dibekali fitur pengisian daya sebesar 25W. Samsung mengklaim butuh 115 menit untuk mengisi penuh baterai alias 100%. Dan jangan lupa, Samsung juga melengkapi smartphone ini dengan Wired Powershare, untuk berbagi daya dengan smartphone lainnya.

Sementara untuk meningkatkan performanya, Samsung telah melengkapi dapur pacu Galaxy M51 dengan chipset Snapdragon 730G 8nm. Chipset ini telah dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang masih bisa ditambah dengan kartu microSD.

Layar super amoled 6,7 inci

Daya tarik lain dari Galaxy M51 ada di segmen tampilan. Samsung mengemas Galaxy M51 dengan layar Super AMOLED. Samsung memang pantas berbangga karena berkat panel yang digunakan, pengguna Galaxy M51 akan semakin dimanjakan saat melihat layar smartphone ini.

Resolusi FullHD + dengan aspek rasio 9: 20. Berkat bezelnya yang tipis, Samsung juga mempercantik tampilan Galaxy M51 dengan desain Infinity-O. Ya! Smartphone ini memiliki lubang di tengah layar, yang juga menjadi tempat kamera depan. Untuk melindungi layarnya, Samsung melindunginya dengan Gorilla Glass 3.

Panel belakang smartphone ini hadir dengan material polycarbonate yang kokoh. Seperti kebanyakan smartphone Samsung yang pernah muncul tahun ini, Galaxy M51 juga memiliki modul kamera belakang berbentuk persegi yang terletak di pojok kiri atas. Di dalam unit ada empat kamera selain lampu kilat LED.

Selain unit kamera persegi, kami juga akan menemukan di panel belakang logo “SAMSUNG”. Tidak ada pemindai sidik jari di bagian belakang. Samsung menempatkan fitur keamanan biometrik di bagian samping perangkat, dan sudah terintegrasi dengan tombol Power.

READ  Harga iPhone 12 Pro Max sudah lengkap dengan pro dan kontra

Halaman ke: 1 2

More from Shakeel Mohiuddin

Oppo akan Rilis UI Terbaru, ColorOS 11 Dijadwalkan pada 14 September

MANTRA SUKABUMI – Google mulai meluncurkan Android 11 dan mitra OEM-nya secara...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *