Sri Muliani mengingatkan Bahana, penerbitan PMN 20 triliun rupee belum melengkapi Jiwasraya

Sri Muliani mengingatkan Bahana, penerbitan PMN 20 triliun rupee belum melengkapi Jiwasraya

Jakarta, KOMPAS.com – Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk memberikan kontribusi negara ke ibukota ( PMN) Untuk PT Suara yang besar Pengembangan Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI senilai Rp 20 triliun.

Menteri Keuangan Sri Moliani Hingga katanya, penyuntikan modal ke BPUI bukan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya Jawasraya.

Menurut dia, proses penyelesaian masalah gyuracea masih terus dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dan akan terus dilakukan melalui jalur hukum.

Baca juga: Menteri BUMN: Selama ini PMN dinilai buruk …

Sri Moliani mengatakan, “Jadi dalam kasus ini, kami meminta jaksa untuk menentukan berapa aset yang dapat ditemukan kembali dari berbagai kasus yang saat ini sedang ditangani kejaksaan di pengadilan.” Pintunya berhenti Jelas terlihat, Selasa (29/9/2020).

Kendati demikian, Sri Moliani mengatakan pemerintah tetap bertanggung jawab untuk memulihkan kinerja Gwasraya. Secara khusus, membantu mengembalikan polis kepada klien tradisional, seperti pensiunan dan karyawan asuransi milik negara.

“Kepedulian terhadap Jiwasraya tetap menjadi tanggung jawab pemerintah. Kami tidak memperhatikan peserta Jiwaraya yang pada dasarnya tidak tradisional,” jelasnya.

“Demikian yang ingin saya sampaikan karena sebelumnya sudah ada pendapat direksi dari beberapa fraksi yang mengutarakan keprihatinannya tentang hal ini. Kami akan tetap berhati-hati dalam mengutamakan good governance dan akuntabilitas. Dengan masalah hukum kita masih menanganinya dan kita masih berurusan dengan kelembagaan,” kata Sri Moliani Sri. . Moliani.

Baca juga: PMN diklaim sebagai kunci penyelesaian kasus Jiwasraya

Seperti diketahui, BPUI telah ditunjuk Kementerian BUMN untuk mengambil alih portofolio bisnis PT Asuransi Jiwasraya (Persero). BPUI sendiri merupakan perusahaan induk asuransi dan penjaminan BUMN.

Tenor tersebut dibentuk setelah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara pada Modal PT BPUI.

READ  Sebuah "kotak hitam" telah ditemukan dari sebuah kecelakaan pesawat di Indonesia

Adapun dalam rapat paripurna pengesahan APBN 2021 hari ini, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menentang dan menolak menyerahkan PMN ke BPUI untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya pada 2021.

Permasalahan dalam kasus Josraya bersumber dari indikasi korupsi, penipuan, dan salah urus.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor