Stadion Internasional Jakarta akan menjadi tuan rumah sholat Idul Fitri pada bulan Mei

Stadion Internasional Jakarta akan menjadi tuan rumah sholat Idul Fitri pada bulan Mei

Sambutan singkat akan disampaikan pertama kali pada pukul 06:30, dan doa akan dimulai pada pukul 06:45. Diharapkan warga (yang ingin ikut salat di JIS) tiba sebelum pukul 6 pagi waktu setempat

Jakarta (ANTARA) – Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membenarkan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) yang baru selesai dibangun akan dibuka untuk pelaksanaan salat Idul Fitri berjamaah pada awal Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, Kerohanian, dan Kerohanian Provinsi DKI Jakarta Aceng Zaini menyarankan warga yang berminat untuk mengikuti salat Idul Fitri di stadion untuk datang sebelum pukul 6 pagi waktu setempat (UTC +7).

Sambutan singkat akan disampaikan terlebih dahulu pada pukul 06.30 WIB, dan salat dimulai pada pukul 06.45 WIB. Harapannya warga (yang ingin ikut salat di JIS) sudah datang sebelum pukul 06.00 WIB,” kata Zaini di Jakarta, Selasa. .

Ia menyarankan warga untuk berwudhu di rumah dan membawa sajadah sendiri.

Berita Terkait: Sholat Ied di JIS Promosi Stadion Baru : Wagub

Salat Idul Fitri tidak akan dilaksanakan di lapangan utama stadion, karena manajemen stadion akan menyiapkan ramp dan concourse barat stadion, yang diperkirakan dapat menampung hingga 14.757 orang, kata kepala departemen.

Manajemen juga menyatakan kesiapan untuk membuka jalan timur stadion yang akan memungkinkan total 24.157 orang untuk bergabung dengan shalat Ied berjamaah, tambahnya.

“(Operator stadion) Jakpro memperkirakan kapasitas (area yang dibuka) sekitar 20 ribu. Insya Allah stadion siap menampung warga yang ikut salat Idul Fitri nanti,” kata Zaini.

Berita Terkait: JIS Jadi Penggerak Ekonomi Jakarta Utara: Gubernur

Dikatakannya, meski tidak ada pendaftaran yang diwajibkan untuk mengikuti salat Idul Fitri, namun warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan, saat menghadiri salat di stadion.

READ  1,2 juta vaksin Sinovac telah tiba di Indonesia

Penyelenggara sholat Idul Fitri akan menyiapkan 60 titik wudhu di empat tangga besar stadion, 20 keran air cadangan, dan empat toilet selama sholat, kata kepala departemen.

Zaini menyarankan warga untuk memanfaatkan angkutan umum atau taman di luar kompleks stadion, karena lahan parkir stadion akan dibatasi hanya dua ribu kendaraan. Gerbang timur dan barat kompleks stadion akan dibuka untuk pergerakan warga, tambahnya.

Diinformasikan, Heri Kuswanto, juara umum Lomba Baca Al-Qur’an 2018 akan memimpin shalat Idul Fitri sebagai imam, sedangkan ustadz Muhammad Cholil Nafis akan menyampaikan khutbah setelah shalat.

Berita Terkait: Wagub mengimbau agar penonton JIS menjunjung tinggi etika

Berita Terkait: Kelompok Peduli Pemprov DKI Jakarta Kumpulkan Sampah di Tengah IYC di JIS

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor