Stakeholder harus promosikan pariwisata Papua saat PON: KONI

Stakeholder harus promosikan pariwisata Papua saat PON: KONI

Jakarta (Antara) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengimbau seluruh pemangku kepentingan memanfaatkan XX dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sebagai peluang untuk mempromosikan pariwisata di Papua.

Vice President External Affairs, Media and Humas KONI, Chris John, mengatakan Papua memiliki sejumlah objek wisata yang bisa dikembangkan lebih lanjut, seperti Danau Sentani dan Desa Yobui di Kabupaten Jayapura. Infopolis pada hari Senin.

kata John saat berkeliling Danau Sentani di Phui Mui Charging, Minggu.

Ia menyarankan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mempromosikan pariwisata antara lain dengan membuat spanduk atau buku panduan paket wisata di Papua.

“Dinas Pariwisata Papua khususnya di Jayapura perlu memaksimalkan potensi pariwisata peserta Papua,” ujarnya.

Antisipasi para atlet di Pesta Olahraga Nasional Papua akan memiliki minat yang besar untuk bepergian karena pesona alam Papua.

“Tentunya para atlet di PON Papua tidak serta merta kembali ke daerahnya (asli), dan ini bisa menjadi peluang bagi pelaku pariwisata,” ujarnya.

John mengatakan melalui pengelolaan yang profesional, pariwisata di Papua dapat sangat mempengaruhi perekonomian secara keseluruhan.

“Masyarakat di sekitar Danau Sentani juga akan merasa lebih baik (dalam hal) kemewahan jika potensi wisatanya bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Tim KONI Marciano Norman berharap Pesta Olahraga Nasional Papua dapat mendorong perkembangan pariwisata olahraga di provinsi tersebut.

Dia mencatat, Provinsi Papua memiliki potensi wisata olahraga yang besar.

PON Papua akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura pada 2 Oktober 2021.

Ajang multi-olahraga tersebut akan digelar di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merawak. Sebanyak 6.496 atlet dan sekitar 3.300 ofisial dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, yang akan menampilkan 37 cabang olahraga, 56 cabang olahraga dan 679 cabang olahraga.

READ  Peneliti Ungkap Fenomena Aneh Hidrogen di Planet Raksasa : Okezone techno

Berita Terkait: Panitia penyelenggara menentukan jumlah penonton sepak bola
Berita Terkait: PON Papua memberikan momentum yang tepat untuk menggenjot sektor pariwisata: pakar
Berita Terkait: Relay obor PON Papua dimulai di Sorong, Papua Barat

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor