Stasiun KA baru diusulkan untuk Tanah Abang – Jakarta

Stasiun KA baru diusulkan untuk Tanah Abang – Jakarta

Meja Berita (The Jakarta Post)

Jakarta ●
Sel, 27 Desember 2022

27-12-2022
09:20

499db3314bec618375f5d217fc1c76c4
1
Jakarta
jakarta,Tanah-Abang,stasiun kereta api,Transportasi,Budi-Karya-Sumadi,Jokowi,Heru-Budi-Hartono
Gratis

Dalam upaya mengurangi lalu lintas pejalan kaki dan kemacetan di hub kereta api Tanah Abang, Kementerian Perhubungan telah meluncurkan rencana untuk membangun stasiun baru di daerah tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Pemprov DKI telah mengajukan usulan pembangunan stasiun baru ke pemerintah pusat.

“Kurang dari 500 meter dari stasiun eksisting, Kementerian Perhubungan memiliki lahan seluas empat hektar dan rencananya akan kami gunakan sebagai lokasi stasiun baru. Stasiun baru ini akan kami bangun untuk menambah jumlah jalur dari empat menjadi enam, Buddy dikutip oleh kompas.com setelah bergabung dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dalam peresmian Stasiun Manggarai sebagai salah satu pusat transportasi utama Jakarta.

Budi mengatakan Kementerian Perhubungan akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Pemerintah Kota Jakarta dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Saat ini Stasiun Tanah Abang menangani lebih dari 198.000 penumpang yang melewati gerbangnya setiap hari.


READ  Hei ... planet ini mengorbit bangkai bintang

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor