mediabogor.com, Bogor – Mencintai lingkungan hidup sejak sekolah menengah atas (SMA), Sumartini mulai dikenal sebagai penggiat lingkungan hidup dan gerakan -gerakan sosial pencinta alam di Kota Bogor. Bahkan dia menjadi satu-satunya yang menggerakkan plastik prabayar yang digunakan oleh masyarakat, seperti yang kini tersebar di minimarket Kota Bogor.

“Sudah menjadi fashion saya di lingkungan hidup dan saya sangat mencintai lingkungan hidup sejak lama waktu saya di SMA dan itu sudah mendarah daging di dalam diri saya bahkan hingga saat ini ,” ujarnya kepada mediabogor.com.

Sementara, dalam kesempatan itu juga Sumartini menyoroti Program – program pemerintah Kota Bogor ( Pemkot) dimulai dari program Pedesteraian hingga pembangunan taman- taman Kota yang tersebar di daerah Kota Bogor.

“Saya pikir program – program pemerintah Kota Bogor dari mulai Pedestarian hingga taman- taman kota sangat bagus dan baik bahkan di luar negeri khususnya pedestarian. Itu lebih banyak pedestarian jalan kaki dibandingkan dengan Jalan Umum, tapi harus diperhatikan juga karena sering kali motor – motor lewat di pedestrian situ. Jadi ngeri juga ya. Dan untuk taman – taman sudah bagus namun harus diperhatikan juga untuk pemeliharaannya,” ucapnya.

Selain itu, dia juga terkesan dengan masyarakat yang sudah bisa peduli terhadap isu global Warming. “Jadi masyarakat kit kini lebih Waer dan sigap terhadap isu- isu global Warming yang kini jida sedang merebak,” paparnya.

Dia menambahkan, kedepannya akan melakukan gerakan polusi sampah, dikarenakan sekarang sampah plastik semakin banyak bahkan bisa mengakibatkan bencana seperti Banjir,longsor dan lain sebagainya.

“Saya nanti akan melakukan gerakan polusi sampah plastik untuk mengurangi sampah – sampah plastik yang tentunnya jika di biarkan akan menjadi masalah besar dan juga mengakibtkan bencana seperti banjir dan Longsor,” tutupnya di akhir wawancara.( AW)