Surabaya menjadi tuan rumah acara Hari Antikorupsi Sedunia 2022 pada 1-2 Desember

Surabaya menjadi tuan rumah acara Hari Antikorupsi Sedunia 2022 pada 1-2 Desember

Saya berharap Surabaya bisa menjadi mercusuar yang memandu daerah-daerah atau desa-desa di Jawa Timur menyerukan gerakan antikorupsi

Surabaya, Jawa Timur (ANTARA) – Kota Surabaya, Jawa Timur, menjadi tuan rumah acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia pada 1-2 Desember 2022, di Gedung Negara Grahadi dan Gedung Merah Putih, Lapangan Suroboyo.

“Surabaya dipilih karena merupakan salah satu kota strategis yang menjadi ‘mercusuar’ antikorupsi di Jawa Timur,” kata Direktur Koordinasi dan Pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah III Brigjen Pol. Jend. Bahtiar Ujang Purnama mengatakan di sini, Kamis.

Purnama mengatakan, rangkaian kegiatan akan digelar dalam acara peringatan tersebut, seperti seminar antikorupsi bertajuk “Meningkatkan Tata Kelola Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB)”, pameran produk sistem antikorupsi dari masing-masing daerah di Kalimantan Timur. Jawa, dan pendidikan masyarakat untuk penguatan upaya antikorupsi.

Dalam acara tersebut, KPK mengundang gubernur dari enam provinsi Kalbar, Kalsel, Kalteng, DIY, Jateng, dan Jatim sebagai provinsi tuan rumah, antara lain jajaran TNI dan Polri, serta jajaran Kejaksaan. kantor.

Purnama berharap Kota Surabaya menjadi mercusuar yang dapat menyebarkan gerakan antikorupsi ke wilayah Jawa Timur. Selain itu, ia optimistis Surabaya akan menjadi pelopor gerakan desa antikorupsi pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022.

“Saya berharap Surabaya bisa menjadi mercusuar yang menjadi pedoman bagi daerah atau desa di Jawa Timur untuk menyerukan gerakan antikorupsi,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak jajarannya di lingkungan Pemkot Surabaya dan masyarakat untuk menjadi entitas yang antikorupsi. Ia menekankan perlunya langkah pemerintah kota dalam menciptakan insan antikorupsi dimulai sejak dini.

“Oleh karena itu, kami tidak hanya memberikan pelajaran antikorupsi kepada aparat Pemprov DKI, tetapi juga memberikan edukasi bahaya korupsi kepada siswa,” ujar Cahyadi.

READ  Pemerintah luncurkan dana bencana alam - Bisnis

Berita Terkait: KPK melibatkan desa dalam upaya pemberantasan korupsi
Berita Terkait: KPK luncurkan Desa Antikorupsi 2022 di Jawa Tengah
Berita Terkait: Pimpinan KPK siap selamatkan Indonesia dari korupsi: Bahuri

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor