T-Rex, Raja Dinosaurus Tapi Tidak Sekuat di Film Jurassic Park

Raja dinosaurus, T-Rex alias Tyrannosaurus rex, mungkin tidak sekuat film Jurasic Park.

Dipublikasikan Rabu, 9/09/2020 – 05:50 WIB
oleh Solopos.com/Anandita Marwa Aulia
3 menit membaca

Solopos.com, BRISTOL – Ilmuwan baru-baru ini menerbitkan pernyataan bahwa raja dinosaurus alias T-Rex Tyrannosaurus rex kemungkinannya tidak sekuat yang diperkirakan sebelumnya. Berat rata-rata T-Rex mungkin kurang dari setengah perkiraan sebelumnya.

Para ilmuwan sekarang percaya predator yang menakutkan itu memiliki berat rata-rata sekitar tujuh ton. Hal tersebut telah diungkapkan oleh para ilmuwan setelah meneliti T-Rex selama 100 tahun. Padahal pada penelitian sebelumnya peneliti menempatkan bobot hewan antara 3 ton hingga 18 ton.

Perkiraan baru ini jauh lebih kecil daripada pengukuran T-Rex yang digambarkan dalam film Taman jurassic 2018 diproduksi oleh Universal City Studios Productions dan Amblin Entertainment, Inc.

Prototipe Kapal Luar Angkasa SN6 Berhasil Diluncurkan, Misi ke Bulan dan Mars Menjadi Nyata

Peneliti mengatakan bahwa mereka sedikit kesulitan memperkirakan bobot hewan yang satu ini. Ini menjengkelkan karena satu-satunya potongan dinosaurus yang tersisa adalah tulang belulang.

Cara Mudah Meneliti

Ilmuwan berpikir lebih mudah untuk mengetahui panjang dan tinggi hewan punah tetapi belum tentu massanya, misalnya berapa banyak lemak atau otot di dalam tubuh.

Namun, baru-baru ini, para ilmuwan menemukan cara efektif untuk menentukan massa dan ukuran tubuh hewan yang sudah lama punah ini. Itu efektif dalam mengumpulkan dan mengukur massa tubuh dan pengukuran di atas kertas dari tahun 1905 dan seterusnya.

BKSDA dan IAR Indonesia Menyelamatkan Bayi Orangutan yang Cedera Kaki

Dengan begitu, ahli paleontologi bisa mendapatkan gambaran paling akurat tentang dinosaurus yang pernah digambarkan di film Taman jurassic itu.

READ  5 Penyebab Ban Mobil Cepat Habis, Bisa Meletus di Tengah Jalan!

Yang pertama adalah mengambil tulang dan menggunakan hewan yang sudah ada dengan karakteristik serupa untuk menambah bobotnya, misalnya mengukur lingkar lengan atau kaki makhluk hidup lain lalu mengalikannya dengan ukuran tulang yang setara dengan T-Rex.

Perkiraan sebelumnya menyebutkan T-rex bisa memiliki berat hingga 18 ton. Bobot dinosaurus hanyalah perkiraan berdasarkan tulang mereka dan berat daging mereka. Ini memberikan gambaran yang akurat tentang massa tubuh tetapi tidak seperti apa rupa hewan itu.

Hadapi Krisis Pangan di Era Pandemi Covid-19, Eksplor Potensi Talas!

Metode kedua adalah menggunakan program renovasi komputer atau program renovasi komputer berdasarkan kerangka kerja yang dikenal sebelumnya. Kemudian mereka mencampurkan keduanya.

Dengan metode itu ahli paleontologi mengatakan kepada jurnal tersebut Ulasan Biologis bahwa rata-rata T-Rex akan memiliki berat tujuh ton, tetapi beberapa sekitar lima ton dan beberapa spesimen yang sangat besar dapat memiliki berat hingga 10 ton.

Diet Bertekad

Pemimpin studi Dr Nicolas Campione dari Universitas New England mengatakan, ukuran massa tubuh menentukan hampir semua aspek kehidupan hewan. “Ukuran tubuh, terutama massa tubuh, menentukan hampir semua aspek kehidupan hewan, termasuk pola makan, reproduksi, dan gerak.

NASA serius tentang misi kembalinya ke bulan, roket SLS diuji …

“Jika kami mengetahui bahwa kami memiliki perkiraan yang baik tentang massa tubuh dinosaurus, maka kami memiliki dasar yang kuat untuk mempelajari dan memahami kehidupan mereka di retrospektif.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan menemukan metode gabungan ini, peneliti dapat mengungkap apa yang sebelumnya tidak diketahui.

“Hanya melalui kombinasi penggunaan metode-metode ini dan dengan memahami keterbatasan dan ketidakpastiannya kita dapat mulai mengungkap kehidupan hewan ini, dan hewan lain yang telah lama punah.”

READ  10 Tips Efektif Menjadi Pemenang di Game Fall Guys

Silahkan KLIK dan SUKA untuk lebih banyak berita Solopos

Editor : Rahmat Wibisono
SUKA di sini untuk informasi lebih lanjut tentang terbaru Solopos.com
Written By
More from Masud Madani

Promo Indomaret hanya diskon 3 hari lagi, 11-13 September 2020!

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Promo Indomaret Hanya 3 Hari, kali ini berlaku pada...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *