Tabrakan bus wisata tewaskan 14 orang di Jawa Timur – Nusantara

Tabrakan bus wisata tewaskan 14 orang di Jawa Timur – Nusantara

AFP

Surabaya ●
Sen, 16 Mei 2022

2022-05-16
16:40

02c2f042c5018a82e8094ec7523a8b87
2
Kepulauan
Indonesia,Jawa Timur,wisatawan,Kecelakaan,kecelakaan bus,kematian,keselamatan di jalan
Gratis

Sedikitnya 14 orang tewas dan lebih dari selusin lainnya luka-luka ketika sebuah bus yang membawa turis domestik menabrak papan iklan di provinsi Jawa Timur pada Senin pagi, kata polisi.

Bus yang membawa 31 penumpang, sopir dan awak itu menabrak tiang lalu terguling di jalan tol yang menghubungkan Kota Mojokerto dengan Ibu Kota Jawa Timur, Surabaya.

Para korban berasal dari Benowo, sebuah desa dekat Surabaya, dan kembali ke rumah setelah akhir pekan yang panjang di tujuan wisata populer Dataran Tinggi Dieng, sekitar 400 kilometer jauhnya di Jawa Tengah, pejabat setempat Ridwan Mubarun mengatakan kepada stasiun televisi Metro TV.

“Empat belas orang tewas dan 19 lainnya mengalami luka ringan dan berat,” kata Kapolsek Mojokerto Rofiq Ripto Himawan kepada wartawan, Senin, seraya menambahkan bahwa pihak berwenang masih menyelidiki penyebabnya.

Sebelumnya, juru bicara kepolisian Jawa Timur menyalahkan kecelakaan itu karena kesalahan pengemudi.

“Kecelakaan ini karena human error, pengemudi kelelahan atau kelelahan,” kata Dirmanto Metro TV.

Sebuah laporan polisi menyatakan bahwa cuaca dan lalu lintas cerah ketika kecelakaan itu terjadi pada Senin pagi.

Sopir selamat dan telah dibawa ke rumah sakit karena luka-lukanya, kata laporan polisi.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan sering terjadi di Indonesia, di mana kendaraan sering kali tua atau tidak dirawat dengan baik dan aturan jalan sering diabaikan.

Bulan lalu, 16 orang tewas ketika sebuah truk yang membawa penambang menabrak tebing di provinsi Papua Barat, kata polisi.

Pada bulan Februari, 13 orang tewas dan puluhan lainnya terluka setelah sebuah bus wisata yang membawa pekerja pabrik ke tempat liburan pantai yang populer terbalik dan jatuh di pulau Jawa, menurut polisi.

READ  Jokowi tinggalkan KTT G20, pilih terbang dengan Garuda


We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor