Tak Ada yang Boleh ‘Membayangi’ Penguasa Korut, Inilah Sederet Peristiwa yang Tunjukkan Kebiasaan Kim Jong-un Tak Segan Eksekusi Keluarga Sendiri yang Mengancam Posisinya

Sosok.IDKorea Utara dan Kim Jong-un seolah tak pernah berhenti menjadi perhatian publik.

Setelah menghebohkan dengan kabar menghilangnya Sang Diktator yang kemudian berkembang menjadi isu tentang kondisi kesehatan Kim Jong-un yang memburuk, kini datang isu menghebohkan lainnya.

Giliran adik Kim Jong-un, Kim Yo-jong yang diisukan menghilang, setelah sebelumnya mencuri perhatian hingga disebut sebagai calon pengganti sang kakak.

Sontak isu menghilangnya Kim Yo-jong dikaitkan dengan melesatnya nama wanita ini sebagai orang nomor dua di Korea Utara setelah Kim Jong-un.

Baca Juga: Kim Jong-Un dan Adiknya Menghilang, 2 Jet Tempur AS yang Mampu Hancurkan Tank Lapis Baja Muncul di Atas Langit Semenanjung Korea, Apa Artinya?

Mengutip News.com.au, pakar Korea Utara Profesor Nam Sung-wook mengatakan kepada Chosun Ilbo bahwa profil Kim Yo Jong yang meningkat sebenarnya bisa menjadi kehancurannya.

“Di masa lalu, siapa pun dirampas dari posisi mereka saat mereka digambarkan sebagai orang nomor dua di Utara,” kata Profesor Nam Sung-wook dari Universitas Korea kepada The Chosun Ilbo.

“Harus ada kemiripan look at and balances, meskipun Kim Yo-jong adalah anggota keluarga.”

Menurut Prof Nam, ada kemungkinan bahwa Kim Yo-jong telah mundur dari pusat perhatian atas kemauannya sendiri untuk tetap menyoroti kakaknya.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>


READ  Menangi Pemilihan Ketua Partai, Yoshihide Suga Bakal Jadi PM Jepang Halaman all
Written By
More from Abbud Saeed

[POPULER GLOBAL] Misteri Menghilangnya WNI yang Siarkan Ajaran Kristen di Malaysia | PM Jepang Shinzo Abe Resmi Mengundurkan Diri Halaman all

KOMPAS.com – Berita terpopuler international sejak Jumat (28/8/2020) sampai Sabtu (29/8/2020) didominasi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *