Mediabogor.com, Brebes, Tak Mampu Beli Seragam, Bocah Ini Tetap Semangat Bersekolah – Siti Rihaniyah (12) Siswi SMP Maarif, Brebes, Jawa Tengah ini patut diancungi jempol. Ketika teman – temannya beruntung memiliki peralatan sekolah yang lengkap, mulai dari buku-buku, tas, alat tulis. Namun, Siti harus tetap bersekolah dengan mengenakan seragam SD, putih-merah dan hanya memakai sandal. Siti dan kedua orangtuanya tak sanggup membeli seragam baru, meskipun dia kini sudah duduk di bangku SMP.

Kedua orangtua Siti merupakan orang kecil. Ayahnya bekerja sebagai tukang becak. Sementara ibunya buruh butik bawang merah. Meskipun meripakan siswi kurang mampu, Siti tetap ingin bersekolah dan melanjutkan pendidikannya.

Untungnya, pihak sekolah memahami kondisi Siti dan keuangan keluarganya. Sekolah Maarif membolehkan Siti mengenakan seragam SD-nya dulu dan memakai sandal ke sekolah.

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui apakah Siti sudah menerima bantuan dana atau pemberian dari pihak pemerintah, sekolah, atau masyarakat setempat. Semoga Siti segera mendapat bantuan untuk membeli seragam sekolah yang baru dan sepatu yang layak, ya, girls?

 

 

(sumber:liputan6.com)