Tanda-tanda Kehidupan ‘Alien’ Makin Terbukti? Astronom Konfirmasi Temukan Fuel Fosfin di Venus

PIKIRAN RAKYAT – Para ilmuwan di Royal Astronomical Society (RAS), Inggris dikabarkan akan merilis informasi terkait pendeteksian gas fosfin di atmosfer world Venus yang diindikasikan sebagai tanda-tanda kehidupan alien.

Siaran pers akan dirilis Royal Astronomical Modern society hari ini, Senin, 14 September 2020. Pikiran-rakyat.com mencoba membuka laman ras.co.united kingdom, tapi belum ada informasi yang disampaikan terkait pengumuman fosfin.

Namun menurut beberapa sumber yang mengetahui pengumuman tersebut, penemuan gasoline fosfin telah ditemukan di atmosfer Venus.

Baca Juga: PSBB Jakarta, Ganjar Pranowo: Minta Anies Baswedan Jamin Kebutuhan Makan Warga Jateng, Jangan Mudik!

Keberadaannya fosfin menyiratkan ada beberapa zat kimia aneh. Di Bumi, fosfin adalah salah satu gasoline yang paling beracun dan berbau yang pernah dikenal manusia.

loading…



Fosfin biasanya ditemukan di lokasi yang sangat tidak menyenangkan seperti rawa-rawa busuk dan tumpukan kotoran pinguin.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Astrobiology, kehadiran fosfin dilihat oleh banyak ahli astrobiologi sebagai tanda-tanda biologis, yaitu indikator kemungkinan adanya kehidupan.

Baca Juga: PSBB Jakarta, Ganjar Pranowo: Minta Anies Baswedan Jamin Kebutuhan Makan Warga Jateng, Jangan Mudik!

Deteksi dilakukan oleh array Atacama (ALMA) yang terletak di Chili dan teleskop James Clerk Maxwell yang berlokasi di Hawaii.

READ  Ada Keluhan Masker Sebabkan Mata Kering, Apa Sebabnya?
Written By
More from Ayhan

Mengulas Hp Sejutaan Besutan Samsung, Solusi Murah Belajar Daring

Senin, 31 Agustus 2020 – 03:01 WIB Samsung Galaxy A01 Main. Foto:...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *