Tangani air dengan hati-hati – Rab, 31 Agustus 2022

Tangani air dengan hati-hati – Rab, 31 Agustus 2022

Dewan Redaksi (The Jakarta Post)

PREMIUM

Jakarta ●
Rabu, 31 Agustus 2022

Ketika datang ke berita tentang semakin memburuknya kehidupan manusia dan lingkungan di Jakarta, tidak banyak yang membingungkan penduduk kota – atau siapa pun di seluruh nusantara, dalam hal ini. Terlepas dari sikap apatis, warga Jakarta perlu melipatgandakan upaya mereka untuk mengembangkan dan mempertahankan kehidupan yang berkelanjutan di megalopolis.

Awal bulan ini, perusahaan utilitas milik kota PAM Jaya mengatakan 90 persen dari ibukota akan tenggelam pada tahun 2050 dari ekstraksi air tanah yang berlebihan. Sayangnya, pernyataan ini tidak menimbulkan riak, baik di pers maupun di media sosial. Ini mungkin karena satu bagian skeptisisme ilmiah, tetapi bagian lain yang jauh lebih besar adalah rasa urgensi yang melumpuhkan.

Sebuah studi Institut Teknologi Bandung (ITB) memprediksi bahwa tanpa tindakan agresif dari semua pemangku kepentingan, 40 persen Jakarta akan surut pada tahun 2050. Sebuah studi baru-baru ini oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memproyeksikan area penurunan tanah sebesar “ hanya” 25 persen dalam periode yang sama.

untuk Membaca Cerita Lengkap

BERLANGGANAN SEKARANG

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • e-Post surat kabar digital harian
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Sarinah Mall Dibuka Kembali Setelah Perubahan Besar

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor