Tanya Jawab SMP TVRI, Jum 18 Sep 2020: GM Merapi

KONTAN.CO.ID – Pandemi Covid-19 memaksa pembelajar langsung untuk menghilangkannya dan menggantinya dengan pembelajaran jarak jauh. Pemerintah telah menyiapkan program studi rumahan agar siswa dapat belajar.

Program Rumah Belajar dibentuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Materi yang diserahkan ke PAUD ditujukan untuk jenjang pendidikan SMA.

Artikel-artikel tersebut disiarkan di TVRi setiap hari. Program pembelajaran berbeda setiap hari sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan. Melalui Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan pejabat TVRI, jadwal telah dirilis dengan materi yang akan disiarkan.

Pelajaran SMP, Jumat 18 September 2020 tentang Gunung Merapi. Video siaran tersebut akan memuat penjelasan tentang karakteristik Gunung Merapi.

Di akhir video ada isu pengayaan materi yang disajikan. Siswa dapat menjawab pertanyaan tersebut sesuai dengan materi yang disajikan.

Video edukasi tersebut disiarkan dari rumah TVRI untuk SMP pada pukul 09.30-10.00 WIB. Di bawah ini adalah pertanyaan dan jawaban untuk program studi rumah tingkat sekolah menengah.

Bagian 1 pertanyaan akhir:

Berdasarkan video tersebut, Gunung Merapi mengalami letusan gunung berapi super eksplosif. Jelaskan perbedaan antara letusan gunung berapi dan letusan!

jawabannya:

  • Letusan cepat: Letusan ini menghasilkan magma tipis dan kecil. Kubah lava biasanya terbentuk pada awal letusan.
  • Letusan gunung berapi: letusan yang disebabkan oleh magma yang kaya gas

READ  Vivo Konfirmasi Kehadiran Perangkat V Sequence Terbaru | RADAR BOGOR
More from Mahammed Shehata

Ilmuwan membuat laboratorium pembentukan bintang dan planet

Memuat… Para peneliti di Laboratorium Fisika Plasma Princeton Departemen Energi AS (PPPL)...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *