Teleskop Luar Angkasa Spitzer Merekam Bintang Pabrik, Terlihat Seperti Ini

JAKARTA – Misi antarplanet pertama dari Uni Emirat Arab (UEA) untuk mengirim foto dalam perjalanan ke Mars. Hope UEA diluncurkan dari Jepang hingga Maret pada 19 Juli.

Sekarang panjang pesawat ruang angkasa itu telah mencapai seperlima. Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri Uni Emirat Arab menulis di Twitter bahwa misi Harapan secara resmi berjarak 100 juta km [60 juta mil] dalam perjalanan ke world merah.

Diluncurkan dari luar angkasa, earth Mars bisa dilihat dari foto yang diambil oleh para astronom. Pelacak bintang dirancang untuk menjaga Harapan tetap pada jalurnya.

Selain itu, pesawat ruang angkasa tersebut membawa kamera yang lebih tradisional untuk digunakan ketika tiba di Mars dan memulai pekerjaan sainsnya. Hope Study diharapkan tiba di Mars pada Februari 2021.

Baca Juga: Sejarah Singkat Perkembangan IT

Direktur proyek misi Omran Sharaf mengatakan timnya telah menyelesaikan manuver koreksi landasan pacu pertama dan ini adalah tes pertama sistem kendali dan propulsi landasan pacu Mars Hope. Enam penguat pesawat ruang angkasa Delta-V pertama diaktifkan.

Tim senang karena kinerja Mars Hope berada di jalur yang benar sejauh ini. Setelah Hope tiba dengan selamat di orbit sekitar Mars, pesawat ruang angkasa akan mulai mempelajari iklim dan atmosfer World Merah setidaknya selama satu tahun di Mars (hampir dua tahun di Bumi).

(ahl)

READ  Huge 3 kali Major Ben, Asteroid FR 2010 Dekat Bumi
More from Shakeel Mohiuddin

Acer Swift 3X Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Liputan6.com, Jakarta – Acer Mereka akhirnya resmi membawa laptop terbaru mereka, Swift...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *