Tentara Indonesia mengumumkan bahwa kapal selam yang hilang itu tenggelam dengan lusinan di dalamnya

Tentara Indonesia mengumumkan bahwa kapal selam yang hilang itu tenggelam dengan lusinan di dalamnya

Botol minyak, sajadah

Pejabat angkatan laut memamerkan beberapa barang termasuk bagian dari sistem torpedo kapal dan sebotol minyak yang digunakan untuk melumasi periskop.

Mereka juga menemukan sajadah yang biasa digunakan oleh umat Islam. Indonesia adalah negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar.

Margono mengatakan pencarian kapal selam – dan para pelautnya – akan terus berlanjut, tetapi memperingatkan bahwa perairan dalam telah membuat upaya pemulihan “sangat berisiko dan sulit”.

“Kami tidak mengetahui kondisi para korban karena kami tidak menemukan satu pun dari mereka. Jadi kami tidak bisa menebak,” katanya menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan korban selamat.

“Tetapi dengan (menemukan) elemen-elemen ini, Anda bisa sampai pada kesimpulan Anda sendiri.”

Kapal selam itu, salah satu dari lima armada Indonesia, menghilang Rabu pagi selama latihan torpedo langsung di lepas pantai pulau liburan Indonesia.

Tumpahan minyak yang terdeteksi di tempat kapal selam dianggap banjir mengindikasikan kemungkinan kerusakan pada tangki bahan bakar, menimbulkan kekhawatiran akan bencana yang fatal.

Kapal akan melakukan latihan saat meminta izin untuk menyelam. Kehilangan kontak segera setelah itu.

Pihak berwenang belum memberikan penjelasan yang mungkin atas hilangnya kapal selam itu secara tiba-tiba atau telah mengomentari pertanyaan tentang apakah kapal selam berusia puluhan tahun itu kelebihan muatan.

Militer mengatakan kapal selam yang dikirim ke Indonesia pada tahun 1981 itu layak untuk berlayar.

Negara tetangga Singapura dan Malaysia, serta Amerika Serikat dan Australia, termasuk di antara negara-negara yang membantu perburuan, dengan hampir dua puluh kapal dikerahkan untuk mencari di daerah pencarian yang mencakup sekitar 10 mil laut persegi (34 kilometer persegi).

HMAS Ballarat Australia tiba lebih awal pada hari Sabtu di atas P-8 Poseidon AS. Singapura juga berpartisipasi dalam penyelamatan kapal selam MV Swift Rescue – kapal penyelamat kapal selam.

READ  Darurat Covid-19 Yogyakarta Hingga Akhir Januari 2021, Baca Ahli Peringatan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor