Ternyata inilah yang menjadi penyebab timnas U-19 Indonesia dihancurkan Bulgaria

Minggu, 6 September 2020 – 13:11 WIB

Pemain timnas U-19 Indonesia Irfan Jauhari (kedua dari kiri) bersaing memperebutkan bola bersama petenis Bulgaria Dimitar Zhekov di Stadion NK Polet Igraliste, Kroasia, Sabtu (5/9/2020). Foto: ANTARA / HO / PSSI

jpnn.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 kalah dengan skor 0-3 dari Bulgaria dalam Turnamen International U-19 Friendly 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9) malam.

Menanggapi kekalahan tersebut, Bayu M Fiqri, salah satu pemain Timnas U-19 Indonesia mengungkapkan alasan mengapa timnya kebobolan tiga gol.

Bayu yang merupakan seorang defender menjelaskan bahwa sebenarnya dia dan rekan-rekannya telah bekerja keras untuk menjaga gawang Indonesia agar tidak kebobolan.

Namun, dengan gol yang baru bisa diciptakan lawan sebelum menit terakhir, ia mengaku perlu lebih fokus dan menjaga konsistensi dalam konsentrasi.

“Kami kehilangan fokus saat gol terjadi. Bulgaria tim yang bagus dan kami juga mendapat pengalaman berharga di laga uji coba ini,” ucapnya di situs PSSI.

Anak-anak Mulyono dan Siti Rohima juga memastikan banyak pelajaran yang didapat para pemain dari pertarungan Bulgaria.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Kroasia pada 8 September mendatang. Melihat Bulgaria yang sebelumnya pernah dikalahkan Kroasia 2-3, sudah dipastikan kualitas tim tuan rumah ini berada di atas Bulgaria.

“Ya, pada uji coba berikutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami,” kata Bayu. (dkk / jpnn)

DISponsori KANDUNGAN

Memuat…

Memuat…

READ  Bukan Chelsea, Leeds Jadi Tim Liga Inggris Teraktif di Pasar Transfer Musim Panas
Written By
More from Hamal Hamid

Gareth Bale Dihapus Dari Skuat Real Madrid

Bale dikabarkan menjadi salah satu pilihan Manchester United jika gagal mendapatkan Sancho...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *