Thamrin Nine memecahkan rekor gedung tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian 382,9 meter

Jakarta, KOMPAS.com – Tak lama lagi, Jakarta akan menyamai kota-kota besar lainnya di dunia dalam persaingan Pengikis langit.

Ikuti struktur tanda tangan menara Di kompleks Thamrin sembilan, Jakarta Pusat, yang mencapai batasnya pada Oktober 2020 dan dijadwalkan beroperasi enam bulan setelah penyerahan pada April 2021.

Dihitung secara struktural dari lantai dasar dan dengan mengacu pada ketentuan Council on Tall Building and Urban Habitat (CTBUH), Autograph Tower memiliki tinggi 382,9 meter.

Namun jika dihitung dari atas permukaan tanah, maka gedung yang akan difungsikan sebagai perkantoran dan hotel ini memiliki tinggi 385 meter.

Tentu saja, gedung pencakar langit diklasifikasikan seperti itu supertall Ini memecahkan rekor tertinggi di Indonesia.

Baca juga: Thamrin Nine akan memiliki gedung tertinggi di Indonesia

Sebelumnya, rekor gedung tertinggi adalah Menara Gamma milik kakak beradik Ganda dan Marto Cetaurus yang memiliki ketinggian 285 meter.

Putra Jaya dan Ahana Autograph Tower, di Kompleks Thamrin Nine, Jakarta Pusat, dijadwalkan beroperasi enam bulan setelah pengambilalihan pada April 2021.

Jadi, menara Autograph supertall Ini pertama kali dibangun oleh Jakarta, serta Indonesia.

Atas pencapaian ini, Direktur Utama PT Putragaya Wahana Alvin Ghazali mengungkapkan rasa bangganya.

Menurutnya, selain Indonesia, Autograph Tower juga merupakan gedung tertinggi di selatan khatulistiwa.

Alvin berkata, “Kami bangga mempersembahkan yang terbaik untuk Jakarta, juga untuk Indonesia.” Compass.comRabu (23/12/2020).

Baca juga: Putragaya Wahana terima Rp 816 miliar dari penjualan apartemen berlayanan

Di database Compass.comMeski Autograph Tower adalah yang tertinggi di Indonesia, ia menempati peringkat 86.

Klasifikasi serupa diperkuat oleh CTBUH. Autograph Tower persis satu tingkat di atas Empire State Building, di New York City, AS, yang tingginya 381 meter.

READ  Apakah Anda ingin menyimpan uang Anda? Perhatikan dulu hal-hal berikut ini

Bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi

Thamrin Nine adalah kompleks pengembangan multifungsi yang mencakup enam bangunan.  Salah satu gedung telah mendapatkan sertifikasi platinum dari BCA Green Mark.Putrajaya Ahana Thamrin Nine adalah kompleks pengembangan multifungsi yang mencakup enam bangunan. Salah satu gedung telah mendapatkan sertifikasi platinum dari BCA Green Mark.

Alvin mengatakan bahwa Menara Autograph yang dilengkapi dengan menara pengawas dan Sky Garden, serta fasilitas akomodasi di Waldorf Astoria Hotel bintang 6, berada di Dua sembilan buahItu adalah simbol baru Jakarta.

Kompleks pengembangan multifungsi (Pengembangan penggunaan campuranIni menempati lokasi yang berbeda dan strategis, yakni di Jalan Thamrin yang langsung terhubung dengan Moda Raya Integrated (MRT).

Selain itu, juga dapat diakses melalui Commuter Line dan Railink menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui stasiun BNI City.

Dengan fakta ini, Thamrin Nine diklaim Judul Pilihan utama untuk berkantor, tinggal, dan berbisnis, serta aktivitas sehari-hari lainnya yang dibutuhkan oleh kalangan urban yang sudah mapan.

Selain Autograph Tower, kompleks Thamrin Nine termasuk Pan Pacific Hotel bintang lima, Park Royal Hotel bintang 4, dan Park Royal Serviced Suites yang terletak di Luminary Tower.

Di sebelah sana juga Koridor Ritel Atau platform yang menghubungkan keduanya menaraDan Pusat Gaya Hidup Dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk bersantai dan gaya hidup, seperti Landasan pacuIMAX Cinemas, restoran, Bowling dan biliar, Dan lain-lain.

Kemudian, Le Parc yang menaungi The Mansion, The Townhomes, dan The Terraces Tower. Properti ini berisi hunian mewah bertingkat menengah dengan konsep ‘Garden of Eden’.

Project manager PT Putragaya Wahana Herman Pongamen mengungkapkan bahwa Autograph and Luminary dirancang oleh Kohn Pedersen Fox (KPF).

Perusahaan arsitektur ini paling dikenal sebagai perancang gedung pencakar langit terkenal di dunia, termasuk Shanghai World Financial Center, Hong Kong International Trade Center, Lotte World Tower di Seoul, Beijing Civic Tower, dan One Vanderbilt New York.

READ  Harbolnas 10.10 promosi, dari makanan hingga tiket pesawat

Sementara itu, Le Parc didesain oleh WATG yang juga memiliki pengalaman hebat dalam mendesain hunian dan hotel mewah bertaraf internasional.

PT Putragaya Wahana menghabiskan dana Rs 7 triliun untuk mengembangkan proyek Thamrin Nine.Putrajaya Ahana PT Putragaya Wahana menghabiskan dana Rs 7 triliun untuk mengembangkan proyek Thamrin Nine.

Termasuk Venesian dan TheMansion di Las Vegas, serta beberapa resor eksklusif oleh Shangrila, Four Seasons, Grand Hyatt, Ritz-Carlton, dan merek dagang Kemewahan lainnya.

Menurut Herman, Autograph Tower telah disertifikasi oleh BCA Green Mark Platinum karena dinilai menawarkan beberapa fitur ramah lingkungan yang tidak hanya baik untuk lingkungan tetapi juga memberikan efisiensi yang optimal bagi penggunanya.

Fitur ramah lingkungan ini termasuk ruang terbuka hijau, Taman vertikal, Pengolahan air dan limbah, stand sepeda, serta desain dan fitur arsitektural yang dilakukan dengan cara yang menjaga suhu internal agar hemat energi, ‚ÄĚjelas Hermann.

Untuk membangun kompleks Thamrin IX, Putrajaya Wahana menghabiskan dana sekitar Rp 7 triliun, Rp 8 triliun.

Hingga saat ini, sekitar 50 persen dari ruang kantor Menara Tanda Tangan telah disewa dan akan dikirimkan pada April 2021.

Sementara itu, UOL Group Limited mengakuisisi Luminary Tower yang menampung Pan Pacific Hotel, Park Royal Hotel dan 180 unit Park Royal Serviced Suites.

Perusahaan, perusahaan induk dari Pan Pacific Hotel Group Limited yang berbasis di Singapura, telah mengakuisisi Luminary Tower seharga $ 56,8 juta, atau Rp 816 miliar.

“The Luminary Tower akan beroperasi pada Juni 2022,” kata Hermann.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *