The Day – Review: A Shocking and Wonderful True Story in ‘Assassins’


Pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, saudara tirinya yang terasing, Kim Jong Nam, di Bandara Kuala Lumpur pada Februari 2017, saya malu mengatakan itu hanya foto di radar. Ada kenangan samar dari dua wanita muda yang tertangkap di layar CCTV mengolesi gas saraf mematikan VX di wajahnya dan melarikan diri. Kim Jong Nam meninggal dalam waktu satu jam.

Itu terlihat benar dari film mata-mata dan sepertinya saya telah salah berasumsi bahwa saya sudah tahu akhir dari film tersebut. Dan meskipun peristiwa dan akibatnya dibahas secara luas dan komprehensif, saya rasa saya bukan satu-satunya yang kehilangan seutas benang sejak awal.

Ketidaktahuan ini adalah bagian dari apa yang membuat film dokumenter Ryan White yang luar biasa “Assassins” tentang persidangan dua wanita muda itu begitu memikat. Saya membayangkan bahkan mereka yang telah mengikuti cerita aneh ini akan menemukan rahang mereka di tanah lebih dari beberapa kali juga.

Film ini diputar secara kronologis, karena pertama kali memungkinkan kami untuk menemukan wanita melalui rekaman CCTV yang menunjukkan Kim Jong Nam menyergap, menggosok sesuatu di wajahnya dan kemudian melarikan diri ke kamar mandi untuk mungkin mencuci tangan mereka dari racun. Seseorang memakai kemeja lengan panjang bertuliskan LOL. Seorang jurnalis lokal terkejut melihat betapa curiganya mereka berdua menjauhkan tangan dari diri mereka sendiri dalam perjalanan ke bak mandi.

Tindakan Duan Thi Hwong membunuh warga Vietnam 29 tahun dan City Asia 25 tahun, Kim Jong Nam. Tapi pertanyaan utama untuk film dan persidangannya adalah apakah para wanita ini benar-benar pembunuh terlatih, bidak tanpa disadari, atau di antara keduanya. Taruhannya sangat besar: jika terbukti bersalah di Malaysia, mereka akan dibunuh.

READ  Lesti Kejora mengabaikan Caca Handika usai meminta lagu baru

Benih kecurigaan tentang wanita mulai menguap sejak Anda mulai mempelajari kehidupan mereka dan memahami mengapa mereka mengatakan bahwa mereka mengira mereka hanya berpartisipasi dalam acara lelucon kamera tersembunyi.

Ini adalah gambaran yang mengungkap dan menyayat hati tentang seperti apa kehidupan perempuan muda di Vietnam dan Indonesia, di mana eksploitasi marak dan pilihan hanya sedikit.

Huong ingin menjadi seorang aktris. Aisha ingin mengirim uang kepada keluarganya yang miskin. Saat dihubungi, secara terpisah, tentang berpartisipasi dalam acara lelucon di YouTube dengan imbalan gaji reguler, Anda memahami mengapa mereka tidak mengajukan banyak pertanyaan kepada bos misterius mereka.

White, yang juga berada di belakang serial Netflix “The Keepers,” yang berkisar pada pembunuhan seorang biarawati yang belum terpecahkan, dan “Ask Dr. Ruth,” mendapat akses luar biasa ke pengacara pembela dalam kasus yang membantu kami memberi tahu kami tentang prosedur banding dan persidangan. Seorang jurnalis Washington Post juga ada untuk membantu menjelaskan dinamika breed Korea Utara. Banyak waktu dihabiskan untuk merefleksikan rekaman CCTV dari semua sudut. Anda mungkin menemukan diri Anda secara naluriah mengatakan “perbaiki, tingkatkan” kepada siapa pun secara khusus.

Tanpa kesalahan pembuat film, unsur Korea Utara sebagian besar tetap menjadi misteri. Empat pihak yang teridentifikasi segera meninggalkan Malaysia dan nama mereka tidak diidentifikasi di persidangan. Dugaannya adalah bahwa kedua wanita itu kambing hitam.

Unsur-unsur geopolitik yang menipu di sini membuat distribusi film ini agak memusingkan. Sejak ditayangkan perdana pada Sundance tahun lalu, hak-hak lokal telah bangkit kembali dari perusahaan ke perusahaan dalam upaya untuk menyampaikannya kepada massa. White mengatakan beberapa gugup untuk menghadapi film tersebut karena peretasan Sony.

READ  Daya tarik manga Ayo Ting Ting untuk Adit Jayusman, calon orang tua Ozak, menyebut ini

Ini adalah alasan tambahan untuk mencari Assassins, yang saat ini tersedia melalui Greenwich Entertainment di bioskop tertentu, termasuk bioskop virtual, dan akan tersedia untuk disewa sesuai permintaan pada bulan Januari. Dia akan terkejut, marah dan tercerahkan.

“Assassins”, yang merupakan rilis Greenwich Entertainment, tidak dinilai oleh Motion Picture Association of America. Durasi waktu: 104 menit. Tiga setengah bintang dari empat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *