Tiga Partai di Kota Bogor Sepakat Berkoalisi Sampai 2018

mediabogor. com, Bogor – Tiga Pimpinan Partai Pengungsung Pemerintah yaitu Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor berkumpul di Kantor DPC PBB di Jalan Pemuda Haur Jaya Kelurahan tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal. Berkumpulnya tiga pimpinan partai ini untuk menjalin sirahturami serta menjalin komunikasi untuk menyosong pilkada tahun 2018.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bogor Subhan mengatakan kalau pertemuan ini dengan minum kopi ini adalah hal yang lumrah dan wajar untuk menjalin komunikasi politik. “Karena mau tidak mau, suka tidak suka komunikasi politik itu sangat penting bagi partai politik apalagi untuk menyongsong pilkada tahun 2018.

Subhan pun menjelaskan kalau komunikasi politik ini sudah terjalin sejak lama terbangun waktu pilkada yang lalu dan akan berlangsung samapi 2018, karena di Kota Bogor ini tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendiri. “Jadi hari ini kita sama – sama membangun bogor dengan komunikasi antar partai yang efektif dan saling menguatkan koalisi ini Ibarat mesin, baut bautnya tinggal kencengin aja,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Sofyan Ali Gham menuturkan bahwa pertemuan ini akan membawa wajah angin segar bagi Partai Politik yang ada di Kota Bogor. “Saya menganggap ini silaturahmi, karena sebelum ada gerindra PAN dengan PBB memang sudah berkomunikasi di berbagai pilkada, jelasnya.

Sopian juga mengharapkan kedepannya Partai Gerindra, PBB, PAN dan dua partainya yaitu Demokrat serta PKB yang tergabung dalam koalisi Pandawa terus bersama – sama mengawal pemerintah Kota Bogor hingga masa jabatan berakhir yaitu 2019.

Selain itu, Sebagai tambahan Ketua DPD PAN Safrudin Bima mengklaim pertemuan ini sebagai romantika persahabatan. “Semakin intens kita berkomunikasi semakin baik juga kita berkoalisi, dan hari ini juga saya tegaskan PBB untuk gabung dalam koalisi,” tegasnya

Masih Kata Safrudin, bahwa Koalisi yang sebelumnya terjadi, akan terjadi juga di pilkada 2018. “Kalaupun ada kejadian sewaktu – waktu yang membuat kami berpisah namun komunikasi kami tidak akan putus karena jalinan persahabatan. Dan insyaallah ini akan berjalan terus hingga kedepannya,” pungkasnya. (AW).