Tragis! Tiga Harimau Sumatera yang Terancam Punah Dibunuh di Indonesia

Tragis!  Tiga Harimau Sumatera yang Terancam Punah Dibunuh di Indonesia

Di tengah penurunan populasi yang mengkhawatirkan, tiga harimau Sumatera yang terancam punah ditemukan mati di Indonesia bagian barat pada hari Minggu (24 April).

Polisi Indonesia menginformasikan bahwa mereka sedang terjerat oleh jebakan. Kecelakaan itu dikatakan sebagai pukulan mematikan bagi populasi spesies yang menurun dengan cepat.

Kantor berita AFP mengutip pejabat konservasi yang mengatakan bahwa dua dari harimau mati pertama kali ditemukan oleh konservasionis lokal di Aceh sebelum polisi disiagakan.

Mengacu pada pernyataan polisi, laporan tersebut menyebutkan bahwa pihak berwenang menemukan dua bangkai harimau utuh bersebelahan. Kaki mereka terjerat sling baja di perkebunan kelapa sawit di kabupaten Aceh Timur.

Harimau mati ketiga berjarak sekitar 500 meter dari tempat dua harimau lainnya ditemukan. Itu juga terjerat oleh selempang.

Kapolsek setempat Hendra Sukmana mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kecurigaan awal kami adalah bahwa harimau mati setelah ditangkap oleh perangkap babi hutan, karena ketika kami menemukan mereka kaki mereka terjerat oleh gendongan baja tebal.”

Laporan AFP juga mencatat bahwa para pejabat akan melakukan otopsi untuk menentukan penyebab kematian harimau. “Kami mengutuk keras kejadian ini, jika tes mengungkapkan ada tindakan yang disengaja yang menyebabkan kematian spesies yang dilindungi ini, kami akan mengambil tindakan tegas,” kata Kepala Badan Konservasi Aceh Agus Arianto kepada AFP, Senin.

Harimau Sumatera dianggap sangat terancam punah oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam, dengan kurang dari 400 diyakini masih hidup di alam liar.

READ  Indonesia namai ibu kota baru Nusantara untuk menggantikan Jakarta yang banjir | Indonesia

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor