Transpakuan Akan Kembali Beroperasi, Gaji Karyawan Masih Digantung

Mediabogor.com, Bogor – Setelah beberapa bulan tidak beroperasi, akhirnya Transpakuan dikabarkan pada Rabu (22/11/17) esok akan kembali ke jalan. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Dirut Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Rakhmawati.

Ia menjelaskan bahwa esok nanti moda transportasi Transpakuan bakal beroperasi kembali. Terkait masalah keuangan yang merundung perusahaan daerahnya tersebut, diakuinya hingga saat ini belum juga menemui titik terang, dari persoalan karyawan yang berbulan-bulan belum mendapatkan gaji, hingga pemasukan perusahaan yang konon katanya sudah minus.

“Jadi Transpakuan itu bisa dibilang ikon Kota Bogor, kalau bicara transpakuan ya berbicara angkutan massal bukan PDJT, hari rabu akan kami launching kembali untuk dioperasikan,” sampainya.

Meski begitu Istri dari Camat Bogor Barat ini, belum dapat menyiapkan rute normal. Adapun rute yang nanti akan dioperasikan hanyalah Cidangian – Belanova saja. Sementara untuk Bubulak, belum dapat dijelaskan.

Selain itu, pihaknya tengah menanti kelengkapan surat bus hasil hibah dari Kementerian Perhubungan.

” Kita kan ada 10 bus bantuan, yang dua sudah keluar STNK nya kita tinggal menunggu yang lainnya, kita juga ada bus yang sudah di renovasi, jadi transpakuan akan jalan lagi,” ujarnya. (RF)