Ular terpanjang Australia terlihat melintasi jalan yang sibuk di hutan hujan Daintree

Ular terpanjang Australia terlihat melintasi jalan yang sibuk di hutan hujan Daintree

Ular terpanjang di Australia terlihat memangsa kucing liar dan walabi saat melintasi jalan yang sibuk di hutan hujan Daintree.

  • Australia menyapu foto ular ular terpanjang di Australia
  • Belut gosok bisa tumbuh hingga 8,5 meter dan beratnya mencapai 30 kilogram
  • Ular memakan burung, kelelawar, tikus, posum, dan kucing eksotis
  • Seseorang terlihat meluncur melintasi jalan di dalam Hutan Hujan Daintree pada malam hari

Ular piton tertinggi di Australia terekam sedang menyeberang jalan di Cape Tribulation di Hutan Hujan Daintree, tanpa memperhatikan fakta bahwa ular itu menghalangi jalan bagi mobil yang mencoba lewat.

Ular sanca yang dikupas itu difoto sedang merayap di jalan terpencil oleh seorang fotografer yang memposting foto itu ke grup Facebook “Save the Daintree”.

Yang menonjolkan ukurannya yang luar biasa adalah penampilan kasual seorang pria, tangan di saku, mengikuti di belakang reptil.

Sebuah gambar ular gosok besar yang diposting pada Hari Ular Sedunia telah mengesankan warga Australia

Reaksi anggota kelompok yang menawan berkisar dari ketakutan hingga keheranan.

“Bagaimana itu bisa muat di dalam mangkuk kecil?” Seorang berkata.

Kami melihatnya beberapa tahun yang lalu, setidaknya ukuran ini menyebar ke seberang jalan saat mengemudi di malam hari dari Tablelands ke Cairns. Kami sangat beruntung melihat spesimen yang begitu indah dan memarkir mobil dan menghentikan lalu lintas untuk melanjutkan. Yang lain berkata, “Itu sangat besar sehingga kami awalnya mengira itu adalah cabang pohon besar yang menghalangi.”

Saya beruntung melihatnya di malam hari, terbungkus pohon, pertama kali saya mengunjungi Daintree dalam 20 tahun. Warna yang sangat indah,” tambah yang ketiga.

READ  Tahun 2021 Indonesia Punya Observatorium Terbesar di Asia Tenggara

Juga dikenal sebagai “ular kecubung” karena penampilannya yang berkilauan dari batu akik, ular ini lebih suka hidup di hutan hujan yang lebat dan hangat dengan akses mudah ke air.

‘Ular gosok’ adalah ular terpanjang di Australia dan bisa mencapai panjang 8,5 meter.

Pada nomor enam dalam daftar ular terbesar di dunia, ular scrub dewasa khas berukuran antara dua dan empat meter dengan betina seberat 15 kilogram, sedangkan jantan umumnya lebih kecil dengan rata-rata lima kilogram.

Yang terbesar dikonfirmasi pada skala pada 30 kilogram yang luar biasa.

Meskipun sejauh ini ular paling ditakuti yang mungkin Anda temui, kabar baiknya adalah reptil tidak berbisa dan tidak dapat membahayakan Anda – kecuali Anda adalah serigala.

Dikenal memakan walabi, ular piton juga dikenal memakan burung, kelelawar, tikus, posum, dan mamalia kecil lainnya termasuk kucing peliharaan eksotis – itulah sebabnya tidak banyak kucing liar di Daintree.

Tidak terlalu sulit dengan ongkosnya, ada banyak kasus ular besar yang tercatat di Australia memakan barang-barang seperti boneka mainan dan peralatan dapur.

Mempersiapkan

‘Ular gosok’ adalah ular terpanjang di Australia dan panjangnya bisa mencapai 8,5 meter

Ular memakan mangsanya, membunuhnya dan meremukkannya sambil mencerna makanannya.

Reptil ditemukan terutama di luar jalur, menyebabkan banyak kemalangan bagi penduduk setempat, dan mereka juga dapat ditemukan secara teratur di pinggiran kota.

Ular penggosok memiliki lubang labial inframerah atau peka panas yang memungkinkan mereka mendeteksi, berburu, dan menyerang mangsa dengan tepat di malam hari.

Apa itu Amethystine Python?

Juga dikenal sebagai gosok ular, itu tidak beracun.

Spesies ini ditemukan di Indonesia, Papua Nugini, dan Australia.

Dinamakan demikian karena jika dilihat dari sudut tertentu di bawah sinar matahari langsung, ia menampilkan batu kecubung atau kilau di sekujur tubuhnya.

Populer di kalangan pecinta reptil, dan terkenal dengan warna dan ukurannya, ini adalah salah satu dari enam ular terbesar di dunia, yang diukur dengan panjang atau berat, dan merupakan ular asli terbesar di Australia dan Papua Nugini.

Tidak ada catatan ular amethystine berbahaya bagi manusia dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk menghindari kontak manusia.

Mereka biasanya ditemukan di atau dekat hutan hujan tropis dan umumnya aktif di malam hari dan berpenghuni, meskipun mereka dapat terlihat berjemur di siang hari.

Ular amethystine adalah karnivora dengan makanan mereka termasuk burung, kelelawar, tikus, posum, dan mamalia kecil lainnya.

Iklan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor