Ulum sebagai Pj Gubernur Jabar Saat Kunjungan Haji Kamil

Ulum sebagai Pj Gubernur Jabar Saat Kunjungan Haji Kamil

Bandung, Jawa Barat (ANTARA) –

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum akan memimpin provinsi sebagai gubernur, sementara Gubernur Ridwan Kamil dan keluarganya berada di luar negeri untuk menunaikan ibadah haji.

“Saya penjabat gubernur, dan ya, gubernur telah memberikan tanda tangannya setelah walimahul safar (Haji perpisahan). Kami sudah memberikan tanda tangan untuk meresmikan penyerahan tugas kepada Pj Gubernur,” kata Ulum di Jakarta, Senin.

Gubernur Ridwan Kamil akan berangkat ke Arab Saudi pada Senin untuk menunaikan ibadah haji dan menjadi Amirul Haji bagi sekitar 17 ribu jemaah haji Indonesia dari Jawa Barat, katanya.

Wakil gubernur mengatakan dia akan bertindak sebagai gubernur setidaknya selama dua minggu.

“Sampai dia (Ridwan Kamil) kembali. Kalau tidak salah, selama dua minggu,” ujarnya.

Ulum kemudian mengatakan bahwa gubernur menyuruhnya menggunakan jabatan gubernur untuk melatih keterampilannya.

“Dia bilang ‘(lihat ini sebagai) latihan, Pak Uu,’ dan itu saja. Itu di forum. Jika kita ingin menafsirkan praktik apa, itu praktik untuk menjadi pemimpin (provinsi),” katanya. berkomentar.

Sebelumnya, Kamil menegaskan akan menjabat sebagai Amir al-Hajj –seperti yang disyaratkan oleh otoritas Saudi– bagi jemaah haji Indonesia dari Jawa Barat.

“Sebagai gubernur, saya juga akan menggunakan kesempatan ini untuk mengunjungi jamaah haji, karena saya adalah Amirul Haji Jabar,” ujarnya.

Gubernur mengatakan bahwa hajinya akan dilakukan atas undangan pemerintah Saudi daripada menggunakan anggaran provinsi yang dialokasikan untuk haji tahun ini.

Anggaran provinsi dialihkan ke panduan haji yang tidak pernah pergi untuk melakukan haji di Arab Saudi, tambahnya.

“Awalnya saya (berencana menjadi) Amirul Haji oleh dana provinsi, tapi saya serahkan dana itu dan alihkan untuk pemandu haji yang tidak pernah pergi haji,” kata Kamil.

READ  Dijual seharga 399 juta rupee India, Samsung perkenalkan Galaxy Z Fold2 premium ke ...

Kamil akan berangkat ke Arab Saudi bersama pasangannya Atalia Praratya dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra (Zara), juga diundang oleh otoritas Saudi.

“Tadinya saya saja, tapi pihak Saudi dengan baik hati mengundang istri saya dan Zara. Makanya, keluarga saya berangkat haji dengan anggaran Kerajaan (Saudi),” kata gubernur.

Berita Terkait: Calon jemaah haji harus hati-hati dalam memilih biro perjalanan haji
Berita Terkait: 91.106 jemaah haji telah berangkat ke Arab Saudi: Otoritas

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor