Uniknya, para peneliti mengubah citra Bima Sakti menjadi melodi: Okezone Techno

gambar Bima Sakti telah diubah menjadi melodi berkat proses yang disebut sonikasi. Proses ini menggunakan data dari Observatorium Chandra X-Ray NASA, Teleskop Luar Angkasa Hubble, dan Teleskop Luar Angkasa Spitzer. Setelah not, saat melodi mencapai gambar, suara yang dipilih akan disesuaikan dengan posisi dan kecerahan sumber.

Saat terdengar di pusat galaksi Bima Sakti, yang berjarak 26.000 tahun cahaya, data dari observatorium menciptakan pemandangan visual cahaya terang dan awan berapi. Penguatan suara mengikuti pola yang sama. Jadi saya mengutip dari Ilmu IFLJumat (25 September 2020).

Baca juga: Al-Qur’an dan sains mengungkapkan bahwa air membentuk sel-sel makhluk hidup

Teleskop Spitzer berfokus pada awan gas debu di pusat Bima Sakti dan sekitarnya. Sementara itu, Teleskop Hubble telah menangkap ribuan bintang terang. Kemudian Chandra X-ray Observatory menghadirkan peristiwa paling energik, sisa-sisa ledakan bintang dan pusatnya, Sagitarius A, lubang hitam supermasif di inti galaksi Bumi.

Selain itu, tim juga meliput landmark terkenal lainnya, termasuk “Pillars of Creation”. Gambar menakjubkan Hubble menunjukkan komposisi diurnal gas antarbintang di Nebula Elang (M16), yang sedang terkikis oleh bintang-bintang yang membentuknya.

Sumber utama untuk terapi suara adalah sisa supernova Cassiopeia A, yang berjarak 11.000 tahun cahaya. Suaranya sedikit berbeda di sini, bunyi melodi yang terkait dengan data energi tinggi dan deteksi empat sisa supernova yang melimpah.

Baca juga: Galaxy S20 FE dirilis untuk bersaing dengan iPhone 11 Pro. Berikut detail teknisnya

Melodi bergerak ke empat arah dari pusat awan, menelusuri keberadaan silikon (merah), belerang (kuning), kalsium (hijau), dan besi (ungu). Semakin tinggi volumenya, semakin tinggi volumenya.

Sonifikasi Pusat Galaksi, Cas A dan M16 memimpin Chandra X-ray Center (CXC) sebagai bagian dari Program Universe of Learning (UoL) NASA.

READ  Menyebut unduhan yang salah, CDC menghapus penyebaran virus Corona di udara

(Milik)

More from Mahammed Shehata

Galaxy Z Fold 2 mulai dijual di pasar ponsel pintar utama melalui …

Memuat… Jakarta – Ponsel yang bisa dilipat Terakhir SamsungDan Galaxy Z Lipat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *