Untuk meningkatkan kerjasama, Menlu China melakukan pertemuan dengan Menko Luhut Bensar

Yunani, KOMPAS.com – Departemen Luar Negeri CinaDan Wang Yi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Bensar Pandjaitan, bertemu di provinsi tersebut YunaniChina Barat Daya Jumat (10/9/2020).

melepaskan Xinhua NewsDikutip Sabtu (10/10/2020) Compass.comDan Menteri Koordinator Luhut Dia adalah utusan khusus Presiden Indonesia Joko Widodo dan juga bertindak sebagai koordinator kerja sama Indonesia dan China.

Baca juga: Xi Jinping bermaksud untuk mempromosikan hubungan jangka panjang antara China dan Korea Utara

Dengan mengatakan bahwa tahun ini menandai peringatan 70 tahun pembentukan hubungan diplomatik China dan IndonesiaWang berharap bisa memperkuat kedua negara kerja sama Di berbagai bidang seperti vaksin, Perdagangan elektronikArtificial Intelligence (Artificial Intelligence), pertukaran budaya dan masyarakat.

Kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Luhut, Wang juga menyampaikan bahwa kedua negara harus berperan besar dalam menegakkan kesetaraan dan keadilan.

Baca juga: China menandatangani kesepakatan untuk mendistribusikan vaksin Corona ke negara-negara miskin

Wang berharap China dan Indonesia dapat mendukung kesetaraan dan keadilan, menjaga multilateralisme, dan mendemokratisasi hubungan internasional.

Wang pun berharap kedua negara sahabat ini bisa cepat membangun perekonomian bersama.

Baca juga: Menteri Luar Negeri China: Amerika Serikat dan China berada di ambang perang dingin baru

Sedangkan untuk Menteri Luar Negeri Wang Yi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Luohut, mengatakan Indonesia ingin fokus pada upaya promosi vaksin dan kerjasama kesehatan dengan China.

Untuk itu, Indonesia dan China diharapkan dapat menandatangani dokumen kerja sama untuk inisiatif Belt, Silk Road dan Global Maritime Corridor serta mendukung multilateralisme.

Written By
More from Abbud Saeed

Terobosan pertahanan, Malaysia mendekati 1.000 kasus COVID-19 per hari

Kamis, 15 Oktober 2020 – 23:01 WEST Paramedis memeriksa suhu siswa di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *