Untuk pelanggan yang ingin ‘terbang’, FinnAir menjual makanan pesawat kelas bisnis di supermarket

Helsinki, KOMPAS.com – Perusahaan penerbangan FinlandiaDan LapisanObral dimulai Makanan pesawat Kelas bisnis di supermarket untuk mengobati kerinduan bagi orang yang tidak bisa naik pesawat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya pikir setiap orang telah sedikit berkeliaran akhir-akhir ini, dan sekarang kami dapat memenuhi sedikit kebutuhan itu,” kata Kimo Siphonen, direktur Pasar Kota K, yang menjual makanan pesawat.

melepaskan Kantor berita (AP), maskapai penerbangan milik negara itu mengungkapkan, makanan yang dijual berlabel “Taste of Finn Air” dan telah tersedia di banyak supermarket di Tanah Air sejak Kamis (15/10/2020).

Baca juga: 6 bulan untuk mengalahkan Corona, Beijing telah melanjutkan penerbangan internasional langsung

Makanan yang dijual adalah makanan siap saji seperti Bakso rusa, ikan Arktik char, Dan daging sapi teriyaki Jepang, yang cocok untuk selera utara dan Asia.

Harga untuk paket makanan cepat saji gaya Finnair berkisar dari 10 € hingga 13 € (~ 172.000 rupee hingga 224.000 rupee).

Selain mengobati kerinduan pada orang-orang yang tidak dapat naik pesawat karena pembatasan di tengah pandemi, Finnair melakukannya untuk “mendukung” staf katering.

Finnair adalah salah satunya Perusahaan penerbangan Yang memiliki rute penerbangan utama antara Eropa dan Asia. Koki dan staf dapur maskapai, beberapa di antaranya juga berasal dari Asia.

Baca juga: Bandara Finlandia menggunakan anjing pelacak Covid-19, dan mereka hampir 100 persen akurat

Teknologi penjualan bahan makanan di jet bisnis merupakan salah satu upaya maskapai penerbangan yang lamban dalam bisnisnya saat pandemi.

Ada maskapai penerbangan yang menawarkan simulator penerbangan, yaitu penerbangan “tiruan” dimana pesawat lepas landas dan mendarat di lokasi yang sama.

Bahkan ada juga yang menawarkan untuk duduk di badan pesawat.

READ  Presiden Bolsonaro membatalkan rencana pembelian vaksin Corona di China

Menurut Siphonen, yang dilaporkan oleh media Ilta-Sanomat, hidangan tersebut telah dimodifikasi agar memiliki lebih sedikit garam dan bumbu daripada disajikan di udara, karena selera orang berkurang di tempat tinggi.

Di Finlandia sendiri, penjualan makanan siap saji melonjak pesat sejak musim semi setelah 60 persen tenaga kerja lokal mulai bekerja dari rumah akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Covid-19 menyebar di Timur Tengah melalui maskapai penerbangan

Marika Nieminen, wakil presiden Finnair Kitchen, mengatakan unit katering perusahaan telah memperluas layanan katering maskapai penerbangan tradisional sejak musim semi, ketika pandemi memaksa hampir semua maskapai global untuk menutup sebagian besar penerbangan mereka.

Finnair menutup sebagian besar dari 7.000 tenaga kerjanya dan lalu lintas udaranya turun 91 persen pada September dibandingkan tahun sebelumnya.

“Banyak karyawan dapur yang diberhentikan sementara. Sekarang kami bisa menciptakan lapangan kerja dan lapangan kerja baru bagi karyawan kami,” kata Nieminen.

Written By
More from Abbud Saeed

Mesir menemukan 59 peti mati kuno yang berumur 2.500 tahun, dan ini isinya … Semua halaman

Saqqara, Kompas.com Arkeolog di Mesir Mereka mengatakan pada Sabtu (10/3/2020) mereka menemukan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *