Upacara penurunan bendera di Istana Merdeka berjalan lancar

Upacara penurunan bendera di Istana Merdeka berjalan lancar

Jakarta (ANTARA) – Upacara penurunan Bendera Merah Putih yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, sebagai bagian dari peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI berjalan lancar pada Rabu sore.

Seorang anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (paskibraka) “Pancasila Sakti,” Ayumi Putri Sasaki dari Jawa Timur, membawa bendera setelah diturunkan.

Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menyerahkan bendera kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Penyerahan bendera negara berjalan dengan lancar dan sebagai paskibraka kembali ke tempatnya, mereka mendapat tepuk tangan dari seluruh hadirin dan tamu undangan.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Arnold Steven Sinaga selaku Komandan Grup 8 mewakili Sulawesi Tenggara, Isra Mashel Arifin dari Banten sebagai pengibar bendera, dan Muhammad Rajwa Al Farizi sebagai pengibar bendera.

Upacara ditutup dengan laporan Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Korps Penerbang, Agni Prayogo—yang bertindak sebagai Komandan Upacara—kepada Presiden Jokowi.

Berita Terkait: Detik-detik Upacara Proklamasi dilaksanakan di IKN Nusantara point zero

Setelah Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi, serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Kedua Wury Ma’ruf Amin meninggalkan tempat upacara, upacara dibubarkan. Kemudian dilanjutkan dengan pawai yang diadakan untuk mengembalikan Bendera Merah Putih dan Naskah Proklamasi dari Istana Merdeka ke Monumen Nasional.

Beberapa penyanyi seperti Naura Ayu, Andmesh Kamaleng, dan Dira Sugandi memberikan penampilan sebelum prosesi upacara penurunan bendera dimulai.

Pertunjukan marching band dari Gita Handayani yang dibimbing oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Tari Isosolo dari Papua, dan Tari Isong Bale dari Nusa Tenggara Barat, juga dihadirkan.

Berita Terkait: Ibu Negara Iriana mengenakan pakaian suku Buton pada upacara Kemerdekaan

READ  Indonesia akan membentuk gugus tugas PMK saat infeksi menyebar

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor