Vaksin korona tersedia di akhir tahun, mampukah China memenuhi produksi? Semua halaman

KOMPAS.com- Vaksin Corona Dibuat oleh beberapa perusahaan bioteknologi Cina Ini akan tersedia nanti pada tahun 2020.

Di tengah perlombaan untuk mengembangkan vaksin untuk memerangi epidemi virus korona saat ini, seorang pejabat kesehatan China secara terbuka berjanji untuk memenuhinya. Vaksin Corona Untuk banyak negara.

Namun, komitmen ini mengundang reaksi dari penonton Dunia Yang lainnya, mempertanyakan apakah mereka mampu menghasilkan dosis vaksin yang cukup untuk memenuhi kewajiban internasional mereka.

Dikutip dari alamRabu (14/10/2020), Wu Guizen, kepala ahli biosafety di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) China di Beijing, mengatakan kepada media pemerintah China bahwa dua vaksin yang dikembangkan oleh Shanghai Drug Group adalah. Sinofarm Ini akan tersedia pada bulan November atau Desember tahun ini.

Baca juga: Pakar mengatakan vaksin Corona akan tersedia di Indonesia bulan depan

Saat ini, vaksin Coronavirus sedang diujicobakan di sejumlah negara, termasuk Uni Emirat Arab, Bahrain, Peru dan Argentina.

China juga mengumumkan pada 9 Oktober bahwa mereka telah bergabung dengan barisannya Covid-19 Acquire Global Vaccine (COVAX), Gavi, Vaccine Alliance, Alliance for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam upaya menyediakan dua miliar dosis vaksin untuk Covid-19.

Vaksin ini ditujukan untuk orang yang paling rentan dan tenaga kesehatan, terutama di negara miskin. Sekitar 80 negara kaya telah berkomitmen untuk mendukung rencana tersebut, kecuali Amerika Serikat.

Pengembang saat ini vaksin china Empat dari sekitar selusin vaksin telah mengembangkan kandidat utama dan berada dalam tahap akhir pengujian di seluruh dunia.

Baca juga: Cari tahu tentang 3 Kandidat Vaksin Corona untuk Indonesia yang tersedia bulan depan

Namun, belum ada vaksin yang menyelesaikan pengujian fase 3, yang sangat penting untuk memastikan keamanan dan kemanjuran vaksin untuk mengakhiri epidemi Covid-19.

READ  Kode Penukaran Mobile Legends (ML) Terbaru 18 Oktober 2020! (MPL S6 Final)

Namun, hal ini tidak serta merta mencegah ribuan orang di China dan luar negeri untuk divaksinasi terhadap salah satu dari empat kandidat vaksin China yang telah memperoleh kebijakan Emergency Use Authorization (EUA).

Keempat vaksin tersebut termasuk dua vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinopharm, vaksin tersebut Sinovac, Dan CanSino Biologics di Tianjin.

“Kementerian Kesehatan akan menunggu hasil uji coba besar sebelum menyetujui untuk menjualnya (vaksin Corona). Itupun masih ada ketidakpastian,” kata Wu melalui email. alam.

Shutterstock Ilustrasi vaksin Coronavirus, vaksin Covid-19

Kapasitas produksi vaksin China

China membuat janji Vaksin virus Corona Akhir tahun ini, pemimpin Tiongkok Xi Jinping mengatakan kepada Majelis Kesehatan Dunia pada bulan Mei.

Namun, beberapa ulama mempertanyakan pernyataan tersebut terkait pasokan produksi yang nantinya akan dipenuhi.

Kepala Satuan Tugas Vaksin Covid-19 China, Zheng Zhingwei, mengatakan bulan lalu bahwa China akan dapat memproduksi 600 juta dosis pada akhir tahun ini, dan 1 miliar dosis vaksin virus corona tahun depan.

Namun, mengingat negara berpenduduk 1,4 miliar jiwa, dan sebagian besar belum divaksinasi, tidak banyak vaksin yang tersisa untuk diekspor.

Baca juga: Relawan Terkena Covid-19, Apakah Vaksin Corona Sinovac Gagal? Ini kata ahli

“Jumlahnya tidak meningkat. Jumlah dosis yang tersedia di China akan terlalu sedikit untuk memungkinkan ekspor, kecuali jika keputusan politik dibuat untuk mengirim vaksin ke luar negeri meskipun kebutuhan vaksin masih ada di China,” kata Klaus Storr, kepala Unit Respons Epidemiologi WHO. “. Saat ini sudah pensiun.

Jerome Kim, direktur jenderal Institut Vaksin Internasional di Seoul, mengatakan bahwa China dapat menggunakan perjanjian dengan masing-masing negara untuk mendapatkan pengaruh politik dan ekonomi di masa depan.

READ  Saat suhu naik, pesawat tempur F-16 Turki menembak jatuh Sukhoi Su-25 Armenia di Azerbaijan.

Kim berkata, “Ketika Xi mengatakan dia akan mengubah vaksin menjadi ‘barang publik global’, dia mengatakan kata-kata yang tepat. Bergabung dengan COVAX mengubah kata-kata menjadi tindakan.

Ilustrasi pemberian vaksin Corona, vaksinasi Covid-19 melawan epidemi virus Corona.Shutterstock / Studio Afrika Ilustrasi pemberian vaksin Corona, vaksinasi Covid-19 melawan epidemi virus Corona.

Jika China berkomitmen untuk memberikan dosis vaksin Covid-19, mereka harus mendapat persetujuan dari Organisasi Kesehatan Dunia dan CEPI. Saat ini, tidak satu pun dari empat kandidat China terkemuka dalam daftar vaksin yang didukung oleh CEPI.

“Jika China memperkenalkan vaksin, kapasitasnya juga harus ditingkatkan. Masih banyak pertanyaan yang tersisa,” kata Kim.

Ilmuwan lain mengatakan bahwa terlepas dari upaya yang dilakukan untuk mencapai vaksin virus Corona yang akan disediakan China, keamanan dan efektivitas vaksin harus dipastikan.

Para ilmuwan ini juga mengkritik Sinopharm karena mengklaim bahwa vaksinasi disebarkan di bawah persyaratan penggunaan darurat yang menunjukkan bahwa kedua suntikan itu aman dan efektif.

Baca juga: Cegah Covid-19, China menawarkan vaksin korona eksperimental 3 injeksi

“Secara pribadi, saya tidak bisa menghargai hasilnya,” kata Marie-Paul Kenny, peneliti vaksin di INSERM, badan penelitian biomedis nasional Prancis di Paris.

Wu mengatakan program penggunaan darurat akan dimulai dalam skala kecil dan telah dikembangkan secara bertahap sejak Juli. Saat ini masyarakat yang telah divaksinasi masih terus dipantau.

Publik telah dibatasi pada informasi tentang uji coba vaksin percontohan, kata Stor.

Dia berkata, “Ini memalukan, meskipun saya tahu banyak rekan di China yang telah bekerja dengan standar ilmiah dan medis tertinggi (mengembangkan vaksin Corona).”

Written By
More from Abbud Saeed

Saat suhu naik, pesawat tempur F-16 Turki menembak jatuh Sukhoi Su-25 Armenia di Azerbaijan.

Klarifikasi. Angkatan bersenjata Azebia menembakkan artileri selama bentrokan dengan Armenia di wilayah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *