Vendor seluler telah diancam akan menghentikan penjualan karena kepatuhan penuh dengan CEIR

Jakarta, CNN Indonesia –

Penjaja telepon selular Dilaporkan bahwa banyak ponsel di pasaran telah diblokir dan tidak dapat diservis Seluler. Disebabkan oleh Central Agency Identity Register (CEIR) Dalam kondisi sempurna.

CEO Mito Mobile Hansen mengatakan industri ponsel bisa masuk ke dalam resesi jika tidak segera diatasi.

“Ini berdampak besar pada kelangsungan industri kita. Kita bisa merosot lebih cepat jika sistem ini tidak segera diperbaiki. Padahal ponsel kita resmi. Seharusnya tidak diblokir,” kata Hansen dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/10).




Hansen mengatakan bahwa menahan ponsel resmi dan kegagalan TPP untuk membawa IMEI ke CEIR mempertaruhkan hidup dan mati industri ponsel. Karena dia menyampaikan, masalah tersebut bukan hanya disebabkan oleh Mito.

“Saya dengar sesama brand nasional menghadapi masalah yang sama,” katanya. “Jangan sampai kita masuk jurang resesi lebih cepat. Jadi kita sangat berharap pihak-pihak yang terlibat bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya.”

Hansen juga menyebutkan pemerintah harus memiliki infrastruktur yang memadai jika ingin menumbuhkan industri telepon seluler. Jika tidak, katanya industri seluler akan sebaliknya.

Pimpinan Korporasi Konsumen Indonesia mengimbau pemerintah untuk sungguh-sungguh melaksanakan regulasi yang telah ditetapkan. Dia khawatir penegakan regulasi yang buruk bisa merugikan konsumen dan industri.

“Mesin CEIR adalah tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Perindustrian, jika ingin ditambah kapasitas penuh,” kata Tullus.

Sebelumnya, sistem CEIR yang dikelola Kementerian Perindustrian hampir penuh. Saat ini, dikatakan Kementerian Perindustrian telah meminta operator CEIR untuk melakukan hal tersebut desinfeksi Sistem sehingga hanya IMEI aktif yang tercatat di sistem.

(Bendera / AGT)

[Gambas:Video CNN]

READ  Bank BTN KPR Patriot diluncurkan khusus untuk anggota TNI
Written By
More from Hamal Hamid

IHSG naik 2,58% dalam sepekan, dengan asing masih net selling 8,09 triliun rupee

Klarifikasi. IHSG telah ditutup di area hijau selama lima hari perdagangan berturut-turut....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *