Video menunjukkan 53 anjing dengan kepala dari rumah jagal daging diselamatkan

Video menunjukkan 53 anjing dengan kepala dari rumah jagal daging diselamatkan

Sebuah video klip menunjukkan saat sebuah truk berisi 53 anjing ketakutan dicegat oleh polisi dan aktivis hewan saat tiba di rumah pemotongan daging anjing ilegal di Indonesia.

Anjing-anjing – kebanyakan dari mereka hewan peliharaan curian – diikat dalam tas sementara beberapa rahang mereka diikat, menurut sebuah pernyataan dari kelompok hak asasi hewan Humane Society International. Banyak dari mereka yang kurus kering.

Anjing-anjing itu tiba di rumah jagal– di mana 30 anjing dipukuli sampai mati setiap hari – setelah mengalami perjalanan 10 jam yang melelahkan, menurut Humane Society International.

Polisi telah mencegat truk tersebut dan menangkap seorang pria yang dicurigai sebagai penjual daging anjing di pulau Jawa, Indonesia, sebagai bagian dari penggerebekan pertama polisi di sebuah rumah pemotongan daging anjing ilegal.

Petugas telah menyusup ke operasi penyelundupan anjing di pulau itu sebelum bergerak untuk menangkap pedagang yang diduga berada di tengah Jawa. perdagangan daging anjing selama lebih dari dua dekade.

Operasi penyergapan itu terjadi pada 24 November dini hari waktu setempat saat truk pengantar ke rumah potong hewan yang terletak di Pusat Kabupaten Sukoharjo di Jawa itu berhenti.

Aktivis dari koalisi Dog Meat Free Indonesia (DMFI), yang berkampanye untuk melarang perdagangan daging anjing dan kucing, berada di lokasi untuk menyelamatkan anjing yang masih hidup. Sayangnya, salah satu anjing mati selama penerbangan.

Lola Weber, dari Masyarakat Manusia Internasional (HSI) – anggota Aliansi DMFI – termasuk di antara orang-orang pertama yang berada di tempat kejadian.

“Jantung saya berdebar kencang saat kami mendekati truk, karena saya mendengar anjing-anjing itu mengerang menyedihkan dan kemudian melihat mereka semua diikat dalam tas, moncong lembut mereka ditutup dengan kabel,” katanya dalam sebuah pernyataan. Mereka sangat terkejut dan ketakutan. Banyak dari mereka masih mengenakan kerah, tidak diragukan lagi mereka berada bermil-mil jauhnya dari rumah mereka, kemungkinan besar hewan peliharaan curian direnggut dari jalanan.

“Mereka akan mengalami perjalanan yang paling menakutkan, dilemparkan ke bagian belakang truk untuk dibawa ke rumah jagal yang menjijikkan dan kotor ini di mana mereka akan dipukul kepalanya dan digorok lehernya. Pikiran tentang ketakutan yang pasti mereka alami adalah menghancurkan. Kami tiba di sana tepat waktu. Tepat karena pembunuhan biasanya terjadi pada dini hari.”

Webber mengatakan koalisi “sangat berterima kasih” kepada pihak berwenang karena telah mengambil tindakan.

DMFI berharap penggerebekan tersebut akan mengirimkan pesan yang kuat kepada pedagang lain bahwa mereka tidak akan lolos begitu saja dan menandai titik balik dalam kampanye mereka untuk melarang perdagangan secara nasional.

Pemerintah Indonesia telah berjanji untuk menindak perdagangan daging anjing, tetapi hanya beberapa pemerintah daerah, termasuk Sukoharjo, yang telah mengeluarkan larangan langsung di wilayah hukum mereka. Jajak pendapat menunjukkan bahwa 93 persen orang Indonesia mendukung larangan nasional terhadap daging anjing, dengan hanya sekitar 5 persen yang percaya bahwa mereka makan daging.

“Kami menerima banyak keluhan tentang operasi pedagang daging anjing ilegal. Orang-orang tidak menginginkan perdagangan atau penyembelihan ini di komunitas mereka. Anjing adalah teman, bukan makanan, dan perdagangannya sudah ilegal dan dilarang keras dalam hukum Islam.

“Mengonsumsi daging anjing adalah budaya bagi sebagian orang, tetapi budaya berkembang dan begitu juga kita. Jadi, penyadapan dan penyitaan ini kami mulai untuk melindungi komunitas kami dan mendukung upaya pemerintah Jawa Tengah untuk memberantas budaya dan perdagangan daging anjing.”

Anjing-anjing yang selamat dari penyelamatan terakhir telah menerima perawatan darurat sebelum dipindahkan ke tempat penampungan sementara, di mana mereka akan dirawat untuk kembali sehat. Aliansi akan mencoba menyatukan mereka kembali dengan pemiliknya sedapat mungkin, meskipun kemungkinan keberhasilannya kecil.

Aliansi berharap bahwa beberapa anjing akan diadopsi secara lokal sementara yang lain akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara HSI di Kanada, di mana upaya akan dilakukan untuk merumahkan kembali anjing-anjing tersebut.

Polisi mengamankan 53 ekor anjing dari perdagangan daging anjing ilegal di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, pada 24 November 2021.
Gambar Yoma Times Suryadi / AP untuk HSI
READ  AFC 2021, pertandingan Kejuaraan NFC disiarkan langsung, waktu mulai dan jadwal pertandingan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor