Wakil Presiden Amin melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden UEA

Wakil Presiden Amin melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden UEA

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), di Istana Al Shatie di Abu Dhabi.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres menekankan bahwa kerjasama dalam pembangunan School of Future Studies di Indonesia melalui kerjasama antara Mohammed bin Zayed University for Humanities (MBZUH) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Yogyakarta harus segera direalisasikan.

“Saya mendesak Presiden UEA untuk mendukung kerjasama agar segera direalisasikan,” kata Amin dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain itu, ia berharap dapat meningkatkan kerjasama dalam upaya mempromosikan Islam moderat, terutama melalui pengiriman imam dari Indonesia untuk berdakwah di masjid-masjid UEA.

“Saat ini Indonesia telah mengirimkan 70 imam ke UEA. Saya yakin dengan dukungan Presiden MBZ, target pengiriman 200 imam akan lebih mudah tercapai,” katanya.

Di sisi lain, Wapres memuji kerja sama antara Indonesia dan UEA dalam pembangunan Masjid Agung Sheikh Zayed dan Islamic Center di Solo, Jawa Tengah, yang akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Presiden MBZ pada 17 November. 2022.

Wapres juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan pemerintah UEA dalam pembangunan KBRI Abu Dhabi dan Rumah Dubes RI yang baru.

“Semoga kita dapat semakin mempererat kerja sama dan persaudaraan kedua negara kita,” kata Amin.

Sementara itu, Presiden MBZ juga menyambut baik semua keinginan Wakil Presiden Amin. Ia juga mengatakan ada beberapa bidang kerja sama antara Indonesia dan UEA, khususnya di bidang teknologi, untuk mendukung pengembangan School of Future Studies.

“Saya melihat Indonesia sebagai negara yang memiliki kapabilitas yang cukup tinggi di bidang teknologi,” ujarnya.

READ  BMKG deteksi sembilan titik api di Aceh

Selain itu, jumlah penduduk yang besar merupakan salah satu keunggulan Indonesia di antara negara-negara Islam lainnya, ujarnya.

Presiden MBZ meyakini dengan semua indikator yang ada, Indonesia akan menjadi negara besar dalam 25 tahun ke depan.

“(Itu) karena Indonesia didukung oleh stabilitas. Itu akan menjadi faktor terpenting bagi kemajuan suatu negara,” tegas presiden.

Apalagi, katanya, Indonesia memiliki tenaga kerja dengan etos kerja yang tinggi. Oleh karena itu, negaranya ingin mengintensifkan kerja sama di bidang ketenagakerjaan, termasuk di bidang teknologi dan ekonomi, dan sebagai sesama negara Muslim.

Berita Terkait: VP Amin, diskusi ADFP dalam mempromosikan Islam moderat
Berita Terkait: VP, duta besar UEA membahas kerja sama bilateral
Berita Terkait: Perdagangan dengan UEA meningkat lima kali lipat dengan IUEA-CEPA: Menteri

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor