Wall Street ditutup dengan mantap di ambang kemenangan bagi Joe Biden

Ilostraceae. Wall Street. Reuters / Andrew Kelly

Sumber: Reuters | editor: Mahdi lembut

KONTAN.CO.ID – New York. Wall Street jatuh pada hari Jumat untuk mengakhiri minggu yang kuat karena kandidat presiden dari Partai Demokrat AS Joe Biden mendekati kemenangan, sementara laporan ketenagakerjaan bulanan menyoroti rintangan yang masih dihadapi ekonomi AS.

Biden unggul tipis di Pennsylvania dan Georgia, menempatkannya di ambang kemenangan, meskipun Presiden Donald Trump telah mengajukan tuntutan hukum di beberapa negara bagian.

Tiga indeks utama Wall Street membukukan kenaikan persentase mingguan terbesar sejak April, karena prospek kebuntuan kebijakan di Washington meredakan kekhawatiran bahwa pemerintahan Biden mungkin memperketat peraturan pada perusahaan-perusahaan AS.

Baca juga: Wall Street: Indeks Dow Jones dan S&P 500 turun sedikit, dan Nasdaq sedikit menguat

Dow Jones Industrial Average merosot 66,78 poin, atau 0,24%, menjadi 28.323,4. Sementara itu, S&P 500 turun 1,01 poin atau 0,03% menjadi 3.509,44. Di sisi lain, Indeks Komposit Nasdaq naik 4,30 poin atau 0,04% menjadi 11.895,23 poin.

“Ini bukan dongeng, kami tidak bergerak naik setiap hari, jadi pada titik tertentu Anda berpikir kami akan melihat beberapa tekanan ke bawah,” kata JJ Kinahan, kepala strategi pasar di TD Ameritrade di Chicago.

Kontrol Senat AS dapat bergantung pada empat hasil pemungutan suara yang goyah. Jika Partai Republik mempertahankan mayoritas, mereka kemungkinan akan menggagalkan banyak agenda legislatif Biden, termasuk memperluas perawatan kesehatan dan memerangi perubahan iklim.

“Ada beberapa kekhawatiran bahwa jika Biden memenangkan Georgia, ada kemungkinan kursi (Senat) akan mengikutinya. Inilah yang orang-orang baca tentang ini,” kata Youssef Abbasi, ahli strategi pasar global di Stonex Group Inc di New York.

READ  Tiga hari libur dan 366.566 kendaraan melintas di jalan lintas Sumatera

Baca juga: Wall Street turun menjelang akhir pekan, dan tiga indeks utama masih naik dalam sepekan

Sementara laporan pemerintah yang diawasi dengan ketat menunjukkan bahwa pengangguran turun tajam menjadi 6,9% bulan lalu dari 7,7% pada September, pemulihan pekerjaan telah melambat karena dukungan keuangan menyusut dan kasus virus korona meningkat.

Setelah laporan pekerjaan, Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell mengatakan bahwa statistik ekonomi menunjukkan bahwa Kongres harus memperkenalkan paket stimulus virus korona yang lebih kecil yang sebagian besar menargetkan efek pandemi.

Donasi, Dapatkan Kupon Gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk menyediakan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai tanda terima kasih atas perhatiannya, ada kupon gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja Toko bahagia.



Written By
More from Hamal Hamid

“Jika kita bisa melakukannya dari luar angkasa …”

Cerita ini adalah bagian dari Pemilu 2020Liputan CNET menjelang pemungutan suara November....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *