Wall Street penuh dengan saham teknologi

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Wall Street mencapai tertinggi harian pada hari Senin setelah Pfizer Inc mengungkapkan bahwa vaksin yang mereka kembangkan bersama dengan BioNTech SE 90% efektif melawan Covid-19. Alhasil, bursa diharapkan bisa menggerakkan perekonomian pasca pembukaan Penutupan penuh Untuk ditangkap oleh pasar saham.

Sementara saham teknologi mengambil keuntungan Penutupan penuh Akibat wabah Corona yang melanda akibat aksi jual, Nasdaq Composite pada Selasa (10/11) turun 1,37% menjadi 11.553,86. S&P 500 juga turun 0,14% menjadi 3.545,53.

Sementara itu, Dow Jones Industrial Average naik 0,90% menjadi 29.420,92. Sektor yang terkena pandemi telah diperkuat dengan harapan vaksin Covid-19 akan membalikkan kondisi ekonomi.

“Ini adalah tawaran pembukaan,” kata Jim Paulsen, kepala analis investasi di Leuthold Group. “Peluang ekonomi bisa dibuka kembali lebih cepat dari yang diharapkan sehingga saham rumah tidak naik.” Reuters.

Baca juga: Saat ini IHSG masih memiliki peluang yang kuat, investor dapat mengambil untung terlebih dahulu

Harga saham Amazon.com Inc turun 3,5%. Harga saham Facebook Inc dan Microsofot masing-masing turun 2,3% dan 3,4%. Intel dan Apple Inc. Pada penurunan setelah Apple memperkenalkan notebook mikroprosesor pertama yang dirancang Apple.

Robert Pavlik, manajer portofolio senior di Dakota Wealth, mengatakan pemain di pasar saat ini memilih untuk membeli saham yang sebelumnya harganya turun. “Pelaku pasar yakin vaksin Pfizer akan memicu keterbukaan ekonomi, yang akan mendorong masyarakat turun ke jalan, kembali bekerja dan kembali ke toko,” ujarnya.

Sementara itu, perselisihan pemilu di Amerika Serikat belum terselesaikan setelah Menteri Luar Negeri Mike Pompeo menjadi anggota Partai Republik terbaru yang mengumumkan bahwa Presiden AS Donald Trump tidak akan mengakui kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

READ  Dua motor Honda terlaris

Namun, Poulsen mengatakan mayoritas pelaku pasar sudah memperhitungkan kemenangan Biden di pasar saham dan mengabaikan keluhan pemerintahan Trump karena tidak memasukkan bukti masalah voting.

Baca juga: Menyentuh level tertingginya selama pandemi, IHSG didukung oleh korporasi-korporasi besar

Sementara Presiden terpilih Biden memuji kemajuan vaksin, dia memperingatkan bahwa penyelidikannya akan memakan waktu beberapa bulan sebelum tersedia secara luas. Sementara itu, infeksi baru harian di Amerika Serikat mencapai 100.000 untuk hari keenam berturut-turut.

Menteri Kesehatan AS Alex Azar mengatakan jika Pfizer memberikan vaksin Covid-19 sementara kepada regulator kesehatan secepat yang diharapkan, pemerintah AS akan dapat memulai vaksinasi pada bulan Desember.

Terobosan vaksin dapat mengimbangi tagihan stimulus fiskal yang besar di AS meskipun beberapa investor mengatakan bantuan masih diperlukan untuk perusahaan yang kesulitan.

Baca juga: Intip saham-saham grup asing seiring IHSG melesat kemarin

Reporter: Wahyu T. Rahmati

Written By
More from Hamal Hamid

Para ahli meyakini eksplorasi astronomi dalam budaya Indonesia masih baru

Jakarta, CNN Indonesia – ahli astronomi Institut Teknologi Bandung (ITBHakim Lotfi Malasan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *