Warren Buffett dan Bill Gates telah menjadikan miliarder ini sebagai pahlawan mereka

Warren Buffett dan Bill Gates telah menjadikan miliarder ini sebagai pahlawan mereka

Klarifikasi. Miliarder Warren Buffett dan Bill Gates

Reporter: Aku tahu yang pertama | editor: Aku tahu yang pertama

KONTAN.CO.ID – Orang-orang kaya di dunia yang dikenal atas upaya tak kenal lelah mereka untuk menyumbang hingga ratusan triliun, seperti Warren Buffett dan Bill Gates, memiliki pahlawan rahasia mereka sendiri.

Bahkan karakter yang mereka anggap sebagai panutan atau pahlawan mereka memang pantas menjadi pahlawan semua orang.

Meski dua sosok ini, Buffett dan Gates juga merupakan pahlawan banyak orang.

Lantas siapakah pahlawan dari dua miliuner dan donatur terbesar ini? Ini Chuck Finney. siapa dia?

Tentunya nama Chuck Finney belum banyak dikenal banyak orang, apalagi jika dibandingkan dengan nama-nama legendaris Buffett dan Gates.

Baca juga: Inilah orang terkaya di China sekarang, bukan lagi Jack Ma …

Pertanyaannya, bagaimanapun, adalah seberapa hebat angka yang kedua karakter legendaris ini jadikan sebagai protagonis dan panutan mereka?

Mengutip perusahaanPada Senin (28/9) Finney adalah seorang multi miliuner. Tetapi karena kemurahan hatinya, dia sekarang menjadi mantan miliarder. Finney adalah pendiri jaringan toko bebas bea yang terletak di bandara di seluruh dunia dan misi hidupnya adalah menyumbangkan setiap sen yang dia hasilkan untuk amal.

Artinya, setelah mendapatkan milyaran dollar, mereka dan istri ingin mati tanpa uang. Yang lebih mengejutkan lagi, mereka menyumbangkan semua harta benda mereka secara rahasia selama bertahun-tahun.

Finney menyumbangkan kekayaannya tanpa disebutkan namanya. Tujuannya agar donasi tersebut tidak menarik perhatian publik kepada pasangannya.

Namun, upaya rahasia mereka akhirnya terkuak. Pada saat itu, Finney menyumbangkan total $ 8 miliar, atau hampir semua kekayaan yang tersisa, ketika ia berusia 89 tahun, atau setahun lebih muda dari Buffett.

READ  Presiden Peru Manuel Merino mengundurkan diri

Baca juga: Gates: Warren Buffett memiliki kekuatan mental untuk diet untuk anak-anak usia 30 hingga 6 tahun

Jadi Finney akhirnya buka suara tentang mengapa dia melakukan ini. Dia mengatakan menyumbangkan semua kekayaan yang dia miliki saat dia masih hidup sangat menyenangkan dan siapa pun yang mencobanya akan menyukainya.

Sekarang setelah tindakan heroik Finny terungkap, Buffett dan Gates mengungkapkan kekaguman dan rasa hormat mereka kepada Finney. Mereka bertemu pada 5 Mei 2009 untuk makan malam bersama.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor