Mediabogor.com, Bogor – Satreskrim Polres Bogor, akhirnya berhasil meringkus empat orang spesialis pencuri rumah kosong. Keempat pelaku yakni EL (50), T (23), E (45), dan H (30) berhasil dibekuk di kawasan Cilangkap, Kecamatam Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky menjelaskan, para pelaku merupakan spesialis pencuri rumah kosong (Rumsong) yang sejak lama menjadi incaran polisi. Menurutnya, modus yang dilakukan oleh keempat lelaki yang saat ini berstatus tersangka itu berpura-pura sebagai tamu mendatangi rumah korbannya.

“Apabila penghuninya tidak ada para pelaku langsung mencongkel jendela rumah korban menggunakan obeng,” ungkap Kapolres Bogor saat melakukan rilis di Mapolres Bogor, Rabu (18/10/2017).

Dari pengakuan para pelaku, sambung Kapolres, mereka telah melakukan pencurian rumah kosong sebanyak 30 kali diwilayah Bogor dan Depok.

“Banyak barang-barang hasil curiannya belum laku terjual yang saat ini kami amankan,” kata dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengamankan penadah barang hasil curian yang diduga sudah 20 kali membeli barang curian kepada pelaku.

“Sebagian juga ada yang dijual ketoko-toko, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan,” tandasnya. (RF)