Wattpad, platform mendongeng, dijual ke perusahaan Korea Selatan Naver seharga $ 600 juta – TechCrunch

Wattpad, platform mendongeng, dijual ke perusahaan Korea Selatan Naver seharga $ 600 juta – TechCrunch

Wattpad, Platform mendongeng yang berbasis di Toronto berusia 14 tahun yang didukung oleh usaha yang menjangkau sejumlah sektor, diakuisisi oleh Naver, konglomerat Korea Selatan, dalam kesepakatan tunai dan saham senilai $ 600 juta.

Naver berencana untuk memasukkan setidaknya sebagian dari bisnisnya ke dalam akuisisi terbarunya, platform penerbitan WebtoonDiluncurkan oleh Naver pada tahun 2004, dan dibawa ke AS pada tahun 2014, ia menampung ribuan video yang dibuat oleh penggunanya. Ini juga memiliki audiens yang besar. Menurut Naver, rata-rata Webtoon sudah berakhir 67 juta pengguna bulanan Mulai Agustus lalu.

Sepintas lalu, kesepakatan itu tampaknya masuk akal. Menurut situs web Korea Pulse News, beberapa situs web di kawasan ini menemukan khalayak geografis yang lebih luas Seberangi filmnya. (Di bawah ini adalah cuplikan untuk serial populer berjudul “Angel’s Secret.”)

Demikian pula, Wattpad, yang pada awalnya diluncurkan sebagai aplikasi membaca elektronik, telah berkembang menjadi platform yang sangat populer di mana pengguna memposting karya asli mereka dan lebih dari 90 juta orang mengunjunginya setiap bulan untuk membacanya. (Faktanya, menurut sebuah cerita yang diterbitkan minggu lalu di Verge, Wattpad telah menerbitkan lebih dari satu miliar cerita selama bertahun-tahun, dan mengklaim penggunanya menghabiskan jumlah kolektif 22 miliar menit sebulan Baca ini.)

Seperti Webtoon, Wattpad lebih fokus pada streaming media, karena banyak platform sekarang membutuhkan konten baru, dari Netflix hingga Apple hingga pakaian jarak jauh, seperti GoPlay GoJek, yang diluncurkan oleh operator Indonesia pada tahun 2019. (Plus Watpad Studios, Wattpad juga telah meluncurkan sebuah buku Departemen Penerbitan Di tahun 2019.)

CEO Webtoon Jun Koo Kim mengatakan dalam siaran pers tentang kemitraan baru yang menandai “langkah besar untuk menjadi pemimpin global dalam hiburan multimedia.”

READ  RI akan memiliki blok migas raksasa di dekat Laut Cina Selatan

Sementara itu, CEO Seong-Sook Han dari Naver – raksasa mesin pencari yang fiturnya termasuk aplikasi perpesanan populer berbasis di Tokyo – mengatakan dalam rilis terpisah bahwa pendiri Wattpad Allen Lau dan Ivan Yuen akan terus memimpin perusahaan yang mereka buat setelah pembelian.

Adapun apakah akuisisi tersebut merupakan kemenangan bagi investor Wattpad, tampaknya itu merupakan kemenangan yang moderat. (Sulit untuk membedakan banyak hal tanpa mengetahui kondisi di mana setiap kelompok akan berinvestasi.)

Wattpaid mengumpulkan $ 117,8 juta dari investor di Asia, Amerika Serikat dan Kanada selama bertahun-tahun dan menutup putaran terakhirnya dengan $ 51 juta dari Tencent Holdings, BDC, Kickstart Ventures dari Globe Telecom, Peterson Group, Canso, dan Raine Ventures.

Kesepakatan terbaru itu, diumumkan pada tahun 2018, memberi perusahaan peringkat post-money $ 398 juta menurut Pitchbook.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor