Wow, Ratusan Rumah Rusak di Bogor Selatan Kena Puting Beliung

mediabogor.com, Bogor – Angin puting beliung yang menerpa Kota Bogor Selatan hari ini, Kamis (06/12/18) sejumlah kerusakan dan korban jiwa di dua kecamatan yakni Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Timur.
Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dibantu TNI/Polri dan Tagana melakukan pendataan, evakuasi korban dan mobil serta pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari jajaran Polsek Bogor Selatan, 1 orang dinyatakan meninggal dunia (MD), 20 pohon tumbang, 5 kendaraan rusak tertimpa pohon, 848 rumah warga rusak berat dan ringan, umumnya pada bagian atap rumah yang terbawa angin dan kerusakan pada instalasi/kabel listrik.

Berikut rinciannya :
Kecamatan Bogor Selatan
1 orang korban meninggal dunia (MD) pengemudi Avanza Silver F 1618 EY atas nama Eny Reno (45) asal Cluster Bukit Nirwana I Jl. Bukit Nirwana Raya 1 Rt 003/012 Kel. Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan. Menurut informasi, korban telah dibawa pulang ke rumah duka.

5 kendaraan tertimpa pohon tumbang :
Ayla Hitam F 1577 Rj
Avanza Silver F 1618 EY
Angkot 14 F 1909 AZ
Angkot 02 F 1932 AF
Daihatsu Zebra merah tua F 1371 CH

20 Pohon Tumbang :
10 pohon di Kel. Lawang Gintung
7 pohon di Kelurahan Cipaku
3 pohon di Kelurahan Batutulis

770 Rumah rusak berat dan ringan :
160 rumah di Kelurahan Batutulis
300 rumah di Kelurahan Pamoyanan
225 rumah di Kelurahan Cipaku
85 rumah di Kelurahan Lawanggintung
Untuk warga RW 7 Kelurahan Batutulis sementara berlindung di Masjid Al Mutadin.

Kecamatan Bogor Timur
78 rumah rusak berat dan ringan :
44 rumah di Kelurahan Baranangsiang
34 rumah di Kelurahan Sukasari

Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Riyanto, menyampaikan, upaya yang telah dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota, melakukan evakuasi korban meninggal dunia dan korban luka ke Rumah Sakit. Melakukan rekayasa jalur Lalu lintas. Mendata rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut. Mengevakuasi kendaraan R-4 yang mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang, dan membersihkan pohon-pohon tumbang maupun material bangunan yang menghalangi/menutup jalan. (Nick)