Mediabogor.com, China – Warganet kembali dihebohkan dengan video yang cukup menghebohkan, dalam video tersebut memperlihatkan seorang ibu melakukan tindakan yang tak diduga saat penumpang pria tidak ada yang mau memberikan tempat duduk kepadanya. Insiden di Nanjing Metro di China ini, tak sampai memicu kekerasan apalagi perbuatan tak senonoh. Si wanita yang mengaku sudah berusia lanjut itu memang duduk di atas pangkuan seorang pemuda.

Semua berawal ketika ibu itu meminta pemuda tersebut untuk memberikan tempat duduknya. Si pemuda memang duduk di kursi yang sebenarnya diperuntukkan untuk orang cacat, lansia atau wanita hamil.

Tak juga beranjak dari kursinya, si ibu akhirnya kehilangan kesabarannya. Dia segera berdiri dan menunjuk papan peringatan yang mengatakan bahwa dia layak mendapatkan tempat duduknya. Tapi pemuda itu memilih mempertahankannya.

Aksi Mengejutkan Dilakukan Si Wanita

Dia berpikir bahwa ibu itu sama sekali tidak memenuhi syarat untuk disebut sebagai lansia. Jadi dia mengabaikan permintaan ibu tersebut. Sebuah pertengkaran singkat terjadi dengan kedua belah pihak menolak untuk mengalah. Pemuda itu mengira pertengkaran itu akan segera berakhir dan ibu itu segera pergi meninggalkannya.

Dengan santainya, ibu itu duduk di pangkuan pemuda tersebut. Pemandangan tersebut tentu saja mengejutkan dan membuat canggung penumpang di sekitarnya. Tapi bagi ibu tersebut, itu adalah kemenangan besar di hari itu.

Dia bahkan sempat menyibakkan rambutnya saat duduk di pangkuan pemuda yang tak bisa berbuat apa-apa. Tidak disebutkan berapa lama momen memalukan tersebut berlangsung, atau bagaimana reaksi pemuda itu. Tapi satu hal yang pasti adalah bahwa para penumpang lainnya berusaha sekuat tenaga untuk tidak melihat dua orang itu dan berpura-pura tidak ada yang aneh yang terjadi di depan mata mereka.

Ketika diminta komentarnya tentang insiden tersebut, seorang polisi di Nanjing Metro mengatakan bahwa jika tempat khusus untuk orang cacat, lansia dan wanita hamil sedang kosong, maka penumpang boleh memakainya.

“Tanda itu hanyalah sebuah pengingat bagi para penumpang untuk mendahulukan orang cacat, lansia dan wanita hamil. Itu bukan peraturan tetap. Jadi, jika tempat itu kosong, penumpang lainnya boleh memakainya,” kata polisi tersebut.

 

 

(sumber:dream.co.id))