Xiaomi Redmi Note 5, seperti inikah?

Mediabogor.com – Menjelang akhir bulan lalu, smartphone Redmi Note 5 besutan Xiaomi dikabarkan telah mengantongi sertifikasi China Compulsory Certification (CCC) dan akan segera dijual di Negeri Tirai Bambu.

Kini giliran bocoran serangkaian gambar rendering smartphone tersebut yang muncul dan beredar di internet. Berbeda dari perangkat terdahulu, Redmi Note 4, dalam bocoran gambar Redmi Note 5 tampak memiliki bezel alias bingkai yang sangat tipis di bagian atas dan bawah layar.

Display Redmi Note 5 yang nyaris tanpa bingkai itu kemungkinan menggunakan panel IPS LCD berukuran 5,99 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi 2.160 x 1.080 piksel.

Di bagian punggung Redmi Note 5 tampak kamera ganda yang disusun secara vertikal, berikut sebuah pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, kamera ganda Redmi Note 5 tersebut terdiri dari unit 16 megapiksel yang berfungsi sebagai penangkap gambar, dan unit 5 megapiksel yang berperan sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek background blur.

Tentu, layaknya bocoran, gambar-gambar rendering di atas belum tentu mewakili penampilan Redmi Note 5 yang sesungguhnya.

Soal jeroan, sertifikasi CCC bulan lalu menyebutkan bahwa ada dua model perangkat, masing-masing dengan nomor model “MEE7S” dan “MET7S”. Kemungkinan Redmi Note 5 memang bakal meluncur dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan spesifikasi.

Redmi Note 5 kabarnya akan dibekali chip Snapdragon 630, kombinasi RAM dan storage 3 GB/ 32 GB, serta baterai 4.100 mAh.

Varian kedua Redmi Note 5 disinyalir akan memiliki tampilan dan komponen identik, tapi dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 636 dengan kombinasi RAM dan storage 4 GB/ 64 GB.

Banderol Redmi Note 5 di China diperkirakan akan dipatok mulai 1.499 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta, sementara pilihan warnanya terdiri dari abu-abu, hitam, dan biru. (SA)