Yonif 315/Grd Turunkan 2 SST Bantu Bersihkan Puing-puing Pasca Bencana

mediabogor.com, Bogor – Bencana angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi pada Kamis (6/12) sekitar pukul 15.00 WIB kemarin, menyebabkan puluhan pohon tumbang dan ratusan bangunan rusak di Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Lawanggintung.

Menyikapi kejadian ini, Danyonif 315/Garuda Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengambil langkah konkrit untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana puting beliung. Jajaran TNI khususnya dari Yonif 315/Grd diterjunkan ke lapangan dengan kekuatan 2 SST sejumlah 60 Orang dibawah pimpinan Dantonkes (Komandan Peleton Kesehatan) Lettu Ckm Jamaluddi, yang langsung turun ke masyarakat guna bergotong royong membersihkan puing-puing pasca bencana angin puting beliung.

Kegiatan difokuskan pada memotong dan menyingkirkan pohon-pohon tumbang, pembersihan sektor umum serta membantu membersihkan rumah warga yang dikategorikan rusak berat dan sedang.

Saat dihubungi, Letkol Inf Rendra mengatakan, pasukan Yonif 315/Grd ini, diterjunkan setiap hari secara bergantian sampai kondisi normal, guna membantu mengatasi kesulitan warga yang tertimpa musibah. Diharapkan warga bisa merasakan keberadaan TNI khususnya Yonif 315/Grd sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Bogor.

“Saya perintahkan prajurit saya dapat berbuat maksimal bagi masyarakat yang tertimpa musibah sesuai dengan Santi Aji 8 Wajib TNI “Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,” ucapnya, Jumat (7/12/18).

Sementara, Danramil Bogor Selatan Kapten Inf Supriatna yang ditemui di lapangan menambahkan, secara umum masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan musibah yang mungkin terjadi dan tidak terduga terkait perubahan cuaca ekstrem yang terjadi begitu signifikan akhir-akhir ini.

“Kegiatan dimulai pukul 08.00 sd pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan besok harinya sampai kondisi pulih dan kegiatan dapat berjalan secara normal,” pungkasnya. (Nick)